Bursa Transfer

Bursa Transfer: Barcelona Tak Berjalan Seirama, Xavi dan Alemany Ribut Soal Pengganti Busquets

Sabtu, 31 Desember 2022 12:11 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, alami perseteruan internal mendekati bursa transfer musim dingin usai bahas calon pengganti Sergio Busquets. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, alami perseteruan internal mendekati bursa transfer musim dingin usai bahas calon pengganti Sergio Busquets. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, alami perseteruan internal mendekati bursa transfer musim dingin usai bahas calon pengganti Sergio Busquets.

Sejak kedatangan Johan Cruyff di Camp Nou sebagai pelatih Barcelona pada 1988 silam, gelandang menjadi peran yang sangat vital.

Sementara satu-satunya gelandang Barcelona yang dianggap masih memegang filosofi sang legenda Belanda saat ini adalah Sergio Busquets.

Atas alasan tersebut, Xavi Hernandez selaku manajer menjadi salah satu pihak yang menginginkan Sergio Busquets untuk bertahan di klub.

Kendati demikian, seiring dengan berjalannya waktu peran dari Sergio Busquets untuk La Blaugrana, julukan Barcelona, semakin berkurang.

Tercatat, Busquets hanya mampu menciptakan 1 assist sepanjang musim 2022/23. Padahal, dirinya memiliki catatan yang lebih baik di musim sebelumnya.

Keadaan itu membuat manajemen Barcelona sedang bergerak untuk mencari pemain yang paling cocok untuk menggantikan Sergio Busquets.

Sehingga hal tersebut membuat direktur olahraga Barcelona, Mateu Alemany, harus dipusingkan dengan berbagai opsi yang tersedia.

Sebelumnya, Mateu Alemany menjadi salah orang yang berperan bagi Barcelona, ketika dirinya berhasil mendatangkan Robert Lewandowski, Raphinha, dan Franck Kessie.

Pasalnya, Xavi Hernandez dan Mateu Alemany justru memiliki pandangannya sendiri-sendiri terkait dengan 3 nama yang muncul sebagai pengganti Sergio Busquets.