In-depth

Brighton vs Arsenal: Pertama dalam Sejarah, Momen Arsene Wenger Dipermalukan The Seagulls

Sabtu, 31 Desember 2022 23:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Catatan jelang duel Liga Inggris Brighton vs Arsenal malam ini, di mana sang pelatih legendaris The Gunners, Arsene Wenger pernah dipermalukan The Seagulls. Copyright: © Getty Images
Catatan jelang duel Liga Inggris Brighton vs Arsenal malam ini, di mana sang pelatih legendaris The Gunners, Arsene Wenger pernah dipermalukan The Seagulls.

INDOSPORT.COM – Catatan menarik jelang laga panas Liga Inggris Brighton vs Arsenal malam ini, Sabtu (31/12/22), di mana sang pelatih legendaris The Gunners, Arsene Wenger pernah dipermalukan The Seagulls untuk kali pertama dalam sejarah.

Bertanding di Falmer Stadium pada lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris musim 22/23, Arsenal sebagai tim tamu datang dengan semangat membara menyambut akhir tahun kontra Brighton.

Pasalnya, Arsenal sedang dalam tren terbaik mereka dalam beberapa musim usai catatkan 9 pertandingan tanpa terkalahkan di Liga Inggris.

Bahkan empat pertandingan terakhir diantaranya, berhasil dimenangkan Arsenal dan membuat The Gunners untuk sementara kokoh di puncak klasemen.

Berkaca dari kondisi tersebut, tak heran jika Arsenal berhasrat melanjutkan tren mereka dengan mengalahkan Brighton serta amankan posisi teratas hingga pergantian tahun.

Peluang Arsenal raih kemenangan atas Brighton sendiri terbilang cukup besar, lantaran sang tuan rumah The Seagulls sedang dalam performa yang inkonsisten.

Dari lima pertandingan terakhir, Brighton sempat menelan dua kekalahan dan membuat mereka saat ini tertahan di peringkat 7 klasemen.

Sepanjang sejarahnya, Arsenal memang terlihat sangat superior ketimbang Brighton. Terbukti dari total 22 pertemuan di semua kompetisi, The Gunners mampu 11 kali menang.

Sementara Brighton hanya mampu meraih 7 kemenangan dengan 4 sisanya berakhir dengan hasil imbang untuk kedua tim.

Meski unggul secara pertemuan, namun ada satu momen yang membuat Arsenal cukup malu saat menghadapi Brighton.

Lantaran Arsenal yang masih dilatih pelatih legendaris mereka, Arsene Wenger, telan kekalahan di Liga Inggris yang sekaligus jadi kekalahan pertama Wenger dalam sejarah pertemuan kontra Brighton.