Bursa Transfer

Kelewatan! Belum Selesai dengan Enzo Fernandez, Chelsea Latah Kejar Target Arsenal

Sabtu, 31 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Russell Cheyne
Chelsea dikabarkan ingin membajak rencana transfer Arsenal dengan ikut mengejar tanda tangan penyerang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne) Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Chelsea dikabarkan ingin membajak rencana transfer Arsenal dengan ikut mengejar tanda tangan penyerang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM – Chelsea dikabarkan ingin membajak rencana transfer Arsenal dengan ikut mengejar tanda tangan penyerang Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Padahal dalam beberapa waktu terakhir, Chelsea cukup santer dikaitkan dengan talenta muda dari Benfica, Enzo Fernandez.

Hanya saja, negosiasi dengan Benfica berjalan cukup alot, karena klub bersikeras untuk mempertahankan gelandang terbaiknya itu.

Dikabarkan oleh Ben Jacobs melalui Twitter, bahwa Benfica meminta Chelsea untuk menebus klausul pelepasan Enzo Fernandez senilai 120 juta euro atau setara Rp2 triliun.

Chelsea sejatinya menyanggupi untuk menebus klausul pelepasan Fernandez. Tetapi, klub asal London Barat itu ingin mendapatkan persyaratan pembayaran yang lebih baik.

Hal tersebut dilakukan oleh Chelsea sebagai salah satu cara agar mereka tidak terkena sanksi FFP (Financial Fair Play).

Tapi terdapat anggota senior di klub yang bersikeras untuk mempertahankan Fernandez hingga akhir musim, terlebih ketika Benfica ikut terlibat di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Dengan demikian, saat ini Chelsea dan Benfica dikabarkan masih terus melakukan pembicaraan terkait struktur lain yang dianggap lebih menguntungkan.

Namun, kesepakatan dengan Benfica untuk Enzo Fernandez belum tuntas, Chelsea justru dikabarkan tertarik kepada target Arsenal, Mykhaylo Mudryk.

Menyikapi hal ini, Shakhtar Donetsk langsung menetapkan harga yang ambisius untuk Mykhaylo Mudryk di tengah keinginan Chelsea membajak transfer Arsenal.