Bursa Transfer

3 Gelandang Murah Meriah yang Bisa Diboyong Chelsea jika Gagal Gaet Enzo Fernandez

Jumat, 30 Desember 2022 18:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Termasuk eks anak asuh Graham Potter, ada tiga gelandang murah yang bisa diboyong Chelsea andai transfer Enzo Fernandez berujung kegagalan.

Bukan rahasia lagi jika raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan jasa Enzo Fernandez dari Benfica.

Kabar ini sendiri banyak dikonfirmasi oleh pakar transfer ternama, di mana The Blues, julukan Chelsea, selangkah lagi mendatangkan pemain berusia 21 tahun itu.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan bahwa Chelsea dan pemain asal Argentina itu telah mencapai kesepakatan pribadi.

Sehingga kepindahan ini pun tinggal menunggu waktu dan diyakini akan segera terjadi dalam pada bursa transfer musim dingin 2023.

Meski kedua pihak Chelsea dan Enzo Fernandez telah mencapai kata sepakat untuk transfer ini, Benfica selaku pemilik ternyata belum memberi lampu hijau.

Disebutkan bahwa klub raksasa Portugal itu meminta mahar sekitar 120 juta euro atau setara hampir Rp2 triliun untuk bintangnya itu.

Benfica pun meminta pembayaran transfer tersebut dilakukan secara langsung, atau tunai tanpa ada embel-embel bonus dan embel-embel lainnya.

Sedangkan pihak Chelsea enggan membayar langsung 120 juta euro, melainkan menggunakan metode lain agar menyeimbangkan laporan keuangan klub.

Sehingga hal ini bisa saja menggagalkan transfer Enzo Fernandez. Tapi, Chelsea tampaknya punya alternatif gelandang yang bisa direkrut dan punya harga lebih murah. Siapa saja mereka?