Bola Internasional

Kejutan! Eks Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Berlabuh ke Klub Papan Atas Asal Kamboja

Sabtu, 31 Desember 2022 18:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Mantan pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy secara mengejutkan memutuskan untuk berlabuh ke Liga Kamboja bersama Visakha FC. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Mantan pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy secara mengejutkan memutuskan untuk berlabuh ke Liga Kamboja bersama Visakha FC.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy secara mengejutkan memutuskan berlabuh ke Liga Kamboja bersama Visakha FC.

Kabar mengejutkan dari eks pelatih Bhayangkara FC ini disampaikan langsung oleh Visakha FC melalui Instagram klub pada, Jumat (30/12/22).

McMenemy sendiri memang belakangan ini jarang terdengar karena ia sebelumnya bekerja di balik panggung sebagai Direktur Teknis Bhayangkara edisi 2021-2022.

Sebagai tambahan informasi, pelatih kelahiran Skotlandia itu pertama kali mendarat ke Tanah Air ketika menjadi pelatih kepala Bhayangkara FC periode 2016-2017.

Ketika melakukan tugasnya bersama Bhayangkara FC, McMenemy telah memainkan 68 pertandingan dengan hasil 37 kemenangan, 10 imbang, dan 21 kekalahan.

Menariknya, di musim pertamanya melatih ia mampu membantu Bhayangkara finish di peringkat pertama dengan total 68 poin.

Hanya saja, di musim keduanya performa Bhayangkara FC justru menurun, karena hanya mampu finis di urutan ketiga usai mengumpulkan 53 poin.

Kendati demikian, McMenemy kemudian ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Indonesia pada awal 2019. Tetapi, ia hanya bertahan selama 11 bulan usai memainkan tujuh pertandingan.

Berkat pengalamannya bersama timnas Indonesia dan Bhayangkara FC, Visakha FC pada akhirnya tertarik untuk memboyong McMenemy ke Liga Kamboja.

Namun masih belum diketahui apakah Simon McMenemy akan menjadi pelatih kepala atau tidak. Tetapi, pada akhirnya ia telah bergabung bersama klub papan atas asal Kamboja, Visakha FC.