Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Kondisi Cedera Andik Vermansah, Absen Lama?

Sabtu, 10 Desember 2022 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Official Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro pada sesi jumpa pers usai laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Foto: Official Bhayangkara FC Copyright: © Official Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro pada sesi jumpa pers usai laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Foto: Official Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Gelandang Bhayangkara FC, Andik Vermansah, mengalami cedera saat melawan Bali United dalam laga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, dua hari lalu. Otot hamstring-nya dikabarkan bermasalah.

Andik Vermansah ditarik keluar cukup cepat, tepatnya menit ke-27. Dia mengalami masalah setelah mengalami benturan dengan pemain lawan.

Akan tetapi, belum diketahui apakah eks Selangor FA itu harus naik meja operasi atau tidak. Tim pelatih sedang berkomunikasi dengan tim dokter terkait berapa lama sang pemain harus menepi.

"Andik ditarik pada menit ke-27, dia alami hamstring akibat benturan. Keluarnya dia juga berpengaruh terhadap penampilan kami karena Andik salah satu leader di permainan kami. Semoga dia cepat pulih," jelas pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro.

Kehilangan Andik membuat Bhayangkara FC tidak berdaya di hadapan Bali United. The Guardian kehilangan daya ledak dan akhirnya dibantai tiga gol tanpa balas.

Cederanya Andik membuat Bhayangkara FC berpeluang mendatangkan pemain baru di bursa transfer menjelang putaran kedua pada Januari mendatang.

Tapi, Widodo belum bisa memastikan hal tersebut karena masih menunggu perkembangan terbaru mengenai cedera Andik Vermansah dari tim dokter.

"Bursa transfer, pasti ada pemain incaran. Kami sudah komunikasi dengan manajemen, kan baru Januari dibuka jadi kita akan lihat ke sana," jelas Widodo.

Sementara itu, menyoal kekalahan dari Bali United, Widodo mengatakan ada banyak evaluasi yang harus dilakukan. Lini depan menjadi sorotan karena tak busa manfaatkan peluang dengan baik. 

Widodo C. Putro menilai timnya kebobolan karena tidak fokus saat servis bola mati. Dua gol awal Bali United tercipta lewat situasi sepak pojok.