Liga Indonesia

Liga 1: Bos Madura United Gelar Evaluasi, Posisi Pelatih Brasil Aman Sentosa

Sabtu, 31 Desember 2022 14:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Copyright: © maduraunitedfc.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

INDOSPORT.COM - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, semakin yakin terhadap kinerja yang ditampilkan pelatih asal Brasil dalam mematangkan timnya di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Saat ini, kompetisi sepak bola profesional di Indonesia itu sedang memasuki jeda paruh musim. Masa transfer window pun dibuka.

AQ, sapaan karib Achsanul Qosasi, lantas mengundang staf kepelatihan Madura United yang dipimpin Fabio Araujo Lefundes.

Orang nomor satu di klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu mendapat evaluasi secara langsung dari pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

"Saya undang tim pelatih ke Jakarta. Evaluasi jeda musim kompetisi (Liga 1)," ucap AQ dalam postingan di Instagram pribadinya, Kamis (29/12/22).

Dalam paparan Fabio Lefundes, AQ mendapat informasi secara lengkap perihal bagaimana kinerja seluruh anggota tim, termasuk pelatih dan pemain. Begitu juga dengan evaluasi soal skema permainan sepanjang 17 laga putaran pertama.

"Pelatih membuka semua rapor pemain, kinerja, dan perannya di klub," ujar figur yang juga Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI itu.

Dalam kesempatan itu, komunikasi tak hanya berjalan satu arah saja. Namun, pihak manajemen juga membuka diri terhadap segala kekurangan.

"Mereka juga bebas mengusulkan, mengeluh, dan mengkritik manajemen jika terasa kurang perhatian dari kami," tambah Achsanul Qosasi.