Liga Indonesia

Liga 1: Ogah Lengah Lagi, Madura United Tak Ambil Libur Panjang Nataru

Kamis, 29 Desember 2022 21:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United memilih untuk langsung menyiapkan diri dalam menyambut putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka tak ingin lengah lagi dengan penetapan jadwal yang serba mendadak.

Sehingga, pihak klub memutuskan untuk tidak mengambil jatah libur panjang dalam rangka Nataru alias Natal dan Tahun Baru.

Madura United merampungkan jadwal sistem buble ketika bermain imbang 0-0 melawan Rans Nusantara FC, Jumat (23/12/22), dan langsung bergegas pulang.

Ronaldo Kwateh dkk. lantas kembali berpeluh keringat dalam program latihan di Madura United Football Academy mulai Selasa (27/12/22).

"Kami hanya menjalani libur dua hari sejak Minggu (25/12/22) karena Natal," ujar pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, pada Rabu (28/12/22).

Kendati demikian, materi latihan yang dijalani timnya tidak dalam intensitas tinggi lantaran Madura United akan kembali libur ketika pergantian tahun.

"Ya nanti akan ada libur lagi ketika tahun baru. Setelah itu, kami harus kembali fokus untuk menatap putaran kedua," beber Lefundes.

Kebijakan ini juga ditempuh jika kick-off putaran kedua Liga 1 2022-2023 diputuskan secara mendadak, sebagaimana lanjutan pekan ke-12 dengan sistem bubble lalu.

Kendati sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih menetapkan waktu tentatif pada 14 Januari mendatang.