In-depth

Newcastle vs Leeds: Duel Panas Liga Inggris yang Sempat Berujung Adu Pukul di St James park

Sabtu, 31 Desember 2022 15:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Duel Liga Inggris antara Newcastle vs Leeds kerap hadirkan tensi panas bahkan sering terjadi kerusuhan antar fans. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Duel Liga Inggris antara Newcastle vs Leeds kerap hadirkan tensi panas bahkan sering terjadi kerusuhan antar fans.

INDOSPORT.COM – Duel panas dalam lanjutan Liga Inggris akan terjadi akhir pekan ini dengan mempertemukan Newcastle vs Leeds pada Sabtu (31/12/22) malam WIB. Sengitnya tensi laga, bahkan sempat ciptakan keributan antar fans di St James park.

Dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris musim ini, Newcastle United sebagai tuan rumah akan menghadapi salah satu rival abadi mereka, Leeds United.

Melihat dari statistik penampilan kedua tim, duel Newcastle United dan Leeds malam nanti terlihat tak seimbang lantaran masing-masing kesebelasan punya rekor pertandingan yang beda.

Newcastle United yang tampil di depan pendukung sendiri, sedang dalam periode terbaiknya musim ini dengan catatkan 11 pertandingan tanpa kekalahan.

Bahkan Newcastle United mampu menorehkan enam kemenangan beruntun, termasuk mengalahkan dua tim besar yakni Chelsea dan Tottenham pada pekan 13 dan 16.

Penampilan impresif tersebut membuat Newcastle United kini merangsek naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 33 angka.

The Magpies hanya berselisih tujuh poin dari Arsenal yang kini jadi pemuncak klasemen, atau dua angka dari Manchester City di posisi runner up.

Berbanding terbalik dengan Newcastle United, sang tamu di laga nanti malam yakni Leeds United justru sedang dalam tren negative.

Tercatat dari 10 pertandingan terakhir, Leeds United baru dua kali meraih dua kemenangan dengan tujuh sisanya berakhir dengan kekalahan serta cuma sekali imbang.

Hasil tersebut membuat Leeds United tertahan di urutan 15 klasemen dengan 15 angka, atau hanya unggul dua poin dari Wolves yang berada di zona degradasi.

Meski secara papan klasemen dua tim ini berada di posisi berbeda, namun sepanjang sejarah pertemuannya, duel Newcastle United vs Leeds kerap hadirkan tensi panas.

Bahkan pada musim 2016/17 silam, pertandingan Newcastle United vs Leeds sampai ciptakan keributan hingga aksi adu jotos para fans di Saint James Park.