Liga Indonesia

Rahasia Persib Bisa Unbeaten di 9 Partai Terakhir Liga 1: Tiap Laga adalah Final!

Sabtu, 31 Desember 2022 22:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, saat konferensi pers menjelang pertandingan lawan RANS Nusantara FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, saat konferensi pers menjelang pertandingan lawan RANS Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, dengan meraih tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

Menurut kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, hasil tersebut didapat selain berkat kerja keras, skuat Maung Bandung juga fokus menatap pertandingan terdekat, dan menganggap semua laga seperti final.

Setelah menyelesaikan pertandingan terdekat, tim kebanggaan Bobotoh menurut Jupe fokus menatap laga selanjutnya. Sehingga, hal itu menjadi salah satu kunci keberhasilan Persib pada sembilan laga terakhir di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Kita gak ada target khusus, kalau kita mau melanjutkan tren positif tersebut di pertandingan-pertandingan berikutnya. Karena kita fokus game by game," kata Achmad Jufriyanto.

"Jadi kita fokus satu pertandingan layaknya final, hasil akhirnya entah itu draw atau menang itu yang kita usahakan di setiap pertandingan. Tapi memang targetnya kita fokus di pertandingan ke pertandingan untuk dapatkan hasil maksimal," tegas Jupe menuturkan.

Sembilan pertandingan tanpa kekalahan tersebut, didapat ketika skuat Maung Bandung ditangani oleh Luis Milla. Pelatih asal, Spanyol ini masuk menggantikan Robert Rene Alberts.

Dari sembilan pertandingan, skuat Maung Bandung meraih tujuh kemenangan usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan Persita Tangerang.

Sedangkan dua hasil imbang yang didapat skuat Maung Bandung, saat ditangani Luis Milla yakni saat berhadapan Dewa United dan Persikabo. 

Hasil tersebut, membuat Persib pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 berada di peringkat 5 dengan mengoleksi 30 poin.

Setelah menyelesaikan putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, aktivitas tim Persib diliburkan, hanya saja belum ditentukan berapa lama skuat Maung Bandung akan libur.

Pasalnya, Luis Milla saat ini masih menunggu informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengenai jadwal tunda menghadapi Persija Jakarta dan pertandingan putaran kedua Liga 1 2022-2023.