Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Ardi Idrus Dikabarkan akan Kembali, Ini Jawaban Bos Persib Bandung

Sabtu, 31 Desember 2022 11:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung saat ini sedang mencari pemain anyar, untuk mengisi posisi bek kiri guna mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung saat ini sedang mencari pemain anyar, untuk mengisi posisi bek kiri guna mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung saat ini sedang mencari pemain anyar, untuk mengisi posisi bek kiri guna mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada pertengahan Januari 2023.

Beberapa nama pemain dikait-kaitkan akan bergabung dengan skuat Maung Bandung, untuk mengisi posisi bek kiri, diantaranya Septian David, Alwi Slamat dan Ardi Idrus.

Kebutuhan Persib Bandung menambah pemain di posisi bek kiri, lantaran dua pemain yang biasa mengisi posisi tersebut mengalami cedera, diantaranya David Rumakiek dan Zalnando.

David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta pada medio Oktober lalu sehingga saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjalani program pemulihan.

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, untuk mendatangkan pemain anyar di tengah jeda kompetisi Liga 1 2022-2023, tidak mudah.

Karena, saat ini mayoritas pemain masih terikat kontrak dengan tim peserta Liga 1 terutama lokal. Berbeda dengan awal musim, perburuan pemain lebih mudah, lantaran kontrak mereka sudah berakhir.

"Ya kita susah ngomong lah kalau di tengah musim, kalau dibandingkan dengan awal musim," ucap Teddy.

Mengenai Ardi Idrus sendiri, pemain yang menggunakan nomor punggung 8 itu pada musim 2022-2023, memang jarang mendapat kesempatan bermain di Bali United setelah meninggalkan Persib Bandung yang ia bela sejak 2018.

Sepanjang musim ini ia baru memainkan tujuh pertandingan Liga 1 dan tidak satupun yang dilakoni sebagai starter. Tidak heran jika masa depannya jadi bahan spekulasi.