Bursa Transfer

Tawaran Arsenal Terlalu Murah, Shakhtar Donetsk Ngotot Minta Rp1,6 Triliun untuk Mykhaylo Mudryk

Sabtu, 31 Desember 2022 20:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Violeta Santos Moura
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura. Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura.

INDOSPORT.COM – Pihak Shakhtar Donetsk diakbarkan ngotot untuk mempertahankan harga tinggi bagi Mykhaylo Mudryk, sebab tawaran Arsenal dinilau terlalu kecil.

Mendekati bursa transfer musim dingin Januari nanti, nama Mykhaylo Mudrik semakin kencang untuk segera berseragam Arsenal.

The Gunners, julukan Arsenal, dikabarkan belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan bocah ajaib asal Ukraina tersebut.

Saat ini, Mykhaylo Mudryk sendiri masih berstatus sebagai pemain klub Shakhtar Donetsk. Pencapaiannya bersama klub asal Ukraina tersebut dilaporkan memicu ketertarikan Arsenal.

Sejauh ini, Mudryk telah mencetak 10 gol dan 8 assist dari 24 pertandinga di semua ajang musim ini bersama Shakhtar Donetsk, termasuk 3 gol dan 2 assist-nya di Liga Champions.

Arsenal sejatinya memang tengah membutuhkan pemain untuk memperkuat lini serang mereka, terlebih posisi Gabriel Martinelli yang membutuhkan sosok pelapis.

Ketajaman Mykhaylo Mudryk bahkan telah diakui oleh mantan pelatihnya di Shakhtar Donetsk yang saat ini menangani klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi.

“Saya pikir Mudryk bisa memenangkan Ballon d'Or di masa depan. Benarkah. Saya tahu nilai Mudryk, dia adalah potensi untuk memenangkan Ballon d'Or,” ujar De Zerbi melansir dari Metro.

Arsenal dilaporkan juga telah melakukan penawaran kepada Shakhtar Donetsk dengan nominnal 40 juta euro ditambah 20 juta euro untuk bonus.

Namun, alih-alih langsung mendapat persetujuan dari Shakhtar Donetsk, Arsenal justru mendapat tanggapan yang cukup membuat ciut.