Liga Inggris

Ternyata Ini Kunci Arsenal Bisa Konsisten di Puncak Klasemen Liga Inggris

Sabtu, 31 Desember 2022 17:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Dylan Martinez
Arsenal nyatanya punya kunci mengapa klub asal London ini bisa bertengger di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League) hingga saat ini. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Arsenal nyatanya punya kunci mengapa klub asal London ini bisa bertengger di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League) hingga saat ini.

INDOSPORT.COM Arsenal nyatanya punya kunci mengapa klub asal London ini bisa bertengger di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League) hingga saat ini.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang bisa dibilang tengah gila-gilanya di musim anyar Liga Inggris 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? Tentu tidak ada yang menyangka bahwa klub London yang identik dengan warna merah ini bisa bertengger di pucuk klasemen begitu lama.

Terlebih lagi, banyak penggemar sepak bola yang mengumpamakan bahwa Arsenal di puncak klasemen itu layaknya gajah yang bertengger di atas pohon.

Pasalnya, tak seorang pun tahu bagaimana gajah itu bisa berada di atas pohon, tetapi satu hal yang pasti binatang besar itu pastinya akan jatuh juga.

Namun, tampaknya Arsenal bukanlah sebuah gajah di atas pohon karena The Gunners memang terbukti konsisten hingga saat ini.

Arsenal sudah memainkan 15 laga Liga Inggris yang mana laga 13 kemenangan, sekali hasil imbang, dan sekali kekalahan diraih oleh pasukan Mikel Arteta ini sehingga 40 poin sudah terkumpul.

Arsenal saat ini dibayangi oleh juara bertahan Liga Inggris musim lalu sekaligus masih menjadi tim favorit kampiun hingga saat ini, Manchester City, di peringkat kedua dengan koleksi 35 poin.

Arsenal adalah bukti bahwa mereka bukanlah tim yang sekadar hoki saja karena bisa bertahan terus menerus di posisi puncak Liga Inggris, The Gunners pun rupanya punya kunci konsistensinya.