Liga Indonesia

Gregoria Mariska Ikut Kesal dengan Aksi Norak Oknum Suporter Timnas Indonesia di GBK

Minggu, 1 Januari 2023 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung ikut kesal dengan aksi norak dari salah satu oknum suporter timnas Indonesia di Gelora Bung Karno.

Diketahui, timnas Indonesia sempat menjamu Thailand di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/22).

Sudah menjadi rahasia umum jika Thailand adalah musuh terberat timnas Indonesia, sehingga laga ini dipadati suporter Timnas yang juga rindu untuk menonton di tribun.

Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 lewat gol penalti dari Marc Klok. Tak berselang lama, satu pemain Thailand diusir keluar lapangan setelah diganjar kartu merah.

Menghadapi tim yang hanya bermain dengan 10 orang, posisi unggul, timnas Indonesia sudah di ambang kemenangan. 

Nahas, siapa sangka, tendangan jarak jauh dari Sarach Yooyen gagal diantisipasi oleh Nadeo Argawinata. Thailand mengimbangi jadi 1-1. Skor bertahan hingga menit akhir.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong gagal meraih kemenangan di depan mata. Padahal jika menang, skuat Garuda akan otomatis lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Jika menang, timnas Indonesia juga punya rekor terbaru, setelah tak pernah meraih kemenangan atas Thailand sejak 2016.

Namun, nasi telah menjadi bubur. Suporter timnas Indonesia meluapkan kekecewaan, salah satunya dengan aksi berdiri di atas speaker yang menggantung di tribun GBK.