Bola Internasional

Kapten Filipina Gentar Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF: Ini Pertandingan Besar

Minggu, 1 Januari 2023 13:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© affsuzukicup.com
Bintang Timnas Filipina Stephan Schrock ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia. Copyright: © affsuzukicup.com
Bintang Timnas Filipina Stephan Schrock ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kapten Filipina, Stephan Schrock terkesan gentar jelang laga penutup penyisihan Grup A Piala AFF 2022 vs timnas Indonesia, Senin (2/1/22).

Padahal, Filipina kali ini bertindak sebagai tuan rumah, bermain di hadapan pendukungnya sendiri, di Rizal Memorial Stadium.

Namun, timnas Indonesia tetap jauh lebih diunggulkan karena mereka berambisi untuk meraih kemenangan mutlak, sebagai modal menuju babak semifinal Piala AFF 2022.

Sedangkan Filipina dipastikan tersingkir dari perebutan tiket semifinal Piala AFF 2022, setelah kalah dari Thailand dan Kamboja.

Satu hal yang membuat Filipina gentar menghadapi Timnas Indonesia, yakni serbuan suporter Garuda yang tak kenal tempat.

Entah bermain kandang di Gelora Bung Karno, atau saat away menuju Malaysia saat meladeni skuat Brunei Darussalam, timnas Indonesia selalu diiringi ribuan suporter.

Demikian pula saat Filipina menjual tiket pertandingan, sejumlah suporter timnas Indonesia turut membeli dan bakal hadir untuk mendukung tim kebanggaannya.

Meski demikian, kapten Filipina, Stephan Schrock, berjanji akan memberi yang terbaik untuk penggemarnya, dan berharap bisa mengalahkan Marc Klok cs.

"Ketika Anda menang, tidak semuanya sebagus kelihatannya. Saat Anda kalah, tidak semuanya seburuk kelihatannya," ucap Stephan Schrock via CNN Filipina.

"Ini bukan momen yang bagus untuk fans dan kami, tetapi kami (Timnas Filipina) akan selalu memberi yang terbaik buat Filipina."