Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Frendi Saputra Mendekat ke Dewa United, Pemain PSIS Semarang Lempar Kode

Minggu, 1 Januari 2023 11:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Frendi Saputra saat PSIS melawan Persela Lamongan Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi Frendi Saputra saat PSIS melawan Persela Lamongan

INDOSPORT.COM - Rumor panas menghampiri PSIS Semarang. Setelah Jonathan Cantillana, giliran Frendi Saputra dirumorkan hengkang ke klub Liga 1, Dewa United.

Performa Frendi kerap mendapat kritikan dari suporter. Performanya dianggap mengalami penurunan dibanding musim lalu saat tampil dalam 27 pertandingan.

Puncaknya saat PSIS kalah 0-3 dari Bali United pada partai pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12/22). Di saat krisis bek, Frendi dimainkan sebagai bek kiri, karena Taufik Hidayat digeser jadi bek tengah.

Ternyata Frendi cukup kewalahan membendung Privat Mbarga. Bola yang dicuri Privat dalam duel pada akhirnya berbuah gol pertama yang dicetak M Rahmat.

Setelah kekalahan itu, pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan, memberi pembelaan. Menurutnya, tiga gol Bali United bukan karena kesalahan Frendi saja, namun pemain dari lini lain juga mungkin punya andil yang sama.

Pembelaan itu menjadi sinyal bahwa PSIS bakal mempertahankan Frendi. Justru lini belakang perlu pasukan baru untuk menambah pasokan melalui jadwal padat.

Namun, kabar mengejutkan kemudian datang. Frendi justru disebut-sebut telah keluar dari PSIS, meski belum ada konfirmasi langsung dari manajemen terkait hal ini.

Frendi dikabarkan kembali masuk incaran Dewa United. Musim ini, sektor bek kiri Dewa United yang dihuni Jajang Sukmara dan Miftah Anwar Sani belum memuaskan.

Di tengah rumor itu, Frendi membuat status yang mengundang tanda tanya. Status di instagram itu juga diserbu para pemain PSIS Semarang.

"Ketulusan tidak berbentuk kata-kata. Ketulusan adalah diam dan perbuatan #anakrantau #Lampung-Kendal #sedulursaklawase," tulis Frendi saat mengunggah momen bareng rekan-rekannya di PSIS, Jumat (30/12/22).