Liga Indonesia

Rumor Eks Timnas Indonesia U-22 Gabung Persis Solo, Bos PSIS Beri Penegasan

Jumat, 30 Desember 2022 18:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia
PSIS Semarang memastikan rumor Fredyan Wahyu Sugiantoro gabung Persis Solo pada putaran kedua Liga 1 2022/2023 tidak benar. Copyright: © Alvin Syaptia
PSIS Semarang memastikan rumor Fredyan Wahyu Sugiantoro gabung Persis Solo pada putaran kedua Liga 1 2022/2023 tidak benar.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memastikan rumor Fredyan Wahyu Sugiantoro gabung Persis Solo pada putaran kedua Liga 1 2022/2023 tidak benar. Justru Fredyan mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Mahesa Jenar.

Fredyan Wahyu sudah menjadi bagian dari tim PSIS pada Liga 1 2019 lalu. Pemain yang akrab disapa Ucil itu pulang ke Jawa Tengah setelah dua musim membela PSMS Medan.

Prestasi Ucil sejak Liga 1 2018 sangat konsisten. Ucil tampil 29 kali untuk PSMS. Lalu, ketika berseragam PSIS pada Liga 1 2019, Ucil tampil dalam 28 pertandingan.

Konsistensi itu membawa Ucil sampai Liga 1 2022/2023. Sepanjang putaran pertama ini, Ucil menjadi salah satu bek kanan yang menjanjikan di Liga 1.

Dalam 14 penampilan, Ucil tak sekadar kuat ketika bertahan. Dia juga mencatatkan tiga tembakan jarak jauh yang berbuah gol untuk PSIS.

Prestasi ini yang kemudian menarik minat Persis Solo untuk memulangkan Ucil. Sebelum terjun ke kompetisi senior, Ucil merupakan bagian dari Persis Solo Junior.

Ucil sudah gabung Persis Junior sejak Piala Soeratin 2011. Pada musim itu, lahirlah nama "Ucil" karena dia merupakan pemain termuda dalam skuat besutan mantan bek kanan Timnas Indonesia, Agung Setyabudi.

Prestasi besar dicatatkan pada Piala Soeratin 2014. Ia bersama Edo Febriansyah dan Roni Sugeng Ariyanto membawa Persis Solo menjadi runner up Piala Soeratin 2014.

Maka, ketika kontraknya hampir habis bersama PSIS, sempat muncul rumor Persis Solo mengincar Ucil. Namun, rumor ini segera ditepis Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi.

"Rumor boleh saja, namun saya pastikan Ucil 100 persen milik PSIS Semarang hingga musim depan," kata Yoyok Sukawi.