Liga Italia

Sambut Tahun Baru, Ini Harapan Stefano Pioli untuk AC Milan di 2023

Minggu, 1 Januari 2023 16:44 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Menyambut tahun baru 2023, pelatih klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, Stefano  Pioli, mengutarakan harapan untuk timnya di tahun anyar ini.

Tahun 2022 baru saja berakhir dan saat ini telah memasuki tahun anyar 2023. Sejumlah klub-klub top Eropa bahkan telah memberi ucapan terkait pergantian tahun anyar tersebut.

Salah satunya klub raksasa Liga Italia, AC Milan. Klub berjuluk “Rossoneri” tersebut turut memberikan ucapan menyongsong tahun baru di akun media sosial Twitter mereka.

“Terima kasih 2022, perjalanan yang cukup menyenangkan. Ciao 2022, dan selamat!,” tulis AC Milan dalam cuitan mereka di akun media sosial Twitter.

Rasa terima kasih AC Milan terhadap tahun 2022 sepertinya juga tak lepas dari keberhasilan mereka menjuarai Liga Italia musim lalu.

Saat itu, Olivier Giroud dan kolega berhasil kembali membawa pulang trofi Liga Italia setelah hampir 11 tahun gagal mewujudkannya.

Torehan tersebut juga turut kembali menggagalkan ambisi Inter Milan dalam mempertahankan gelarnya setelah pada musim sebelumnya lagi mereka berhasil menjuarainya.

Keberhasilan AC Milan menghiasi 2022 dengan trofi Liga Italia juga membuat mereka kini menyamai jumlah trofi liga rival sekota mereka, Inter Milan dengan 19 trofi.

Kini, menyambut tahun baru 2023, AC Milan pun dihadapkan pada pembenahan diri setelah tertinggal cukup jauh dari Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

Menanggapi situasi tersebut, pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun turut memberikan harapannya kepada klub yang ia bina tersebut di tahun 2023 mendatang.