Liga Inggris

Takluk di Laga Brighton vs Arsenal, Roberto De Zerbi: Mikel Arteta dan Pemainnya Begitu Fantastis

Minggu, 1 Januari 2023 10:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Peter Cziborra
Roberto De Zerbi tak kuasa mengagumi Mikel Arteta dan pemainnya usai takluk di laga Brighton vs Arsenal pada pekan ke-18 Liga Inggris (Premier League) 2022/23. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Roberto De Zerbi tak kuasa mengagumi Mikel Arteta dan pemainnya usai takluk di laga Brighton vs Arsenal pada pekan ke-18 Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Roberto De Zerbi tak kuasa mengagumi Mikel Arteta dan pemainnya usai takluk di laga Brighton vs Arsenal pada pekan ke-18 Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Brighton harus menelan pil pahit usai mengalami kekalahan 2-4 ketika menghadapi Arsenal di markas mereka sendiri, Stadion Falmer, Minggu (01/01/23) dini hari WIB.

Dua gol untuk Brighton dicetak oleh Kaoru Mitoma (65’) dan Evan Ferguson (77’). Sedangkan empat gol untuk kemenangan Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (2’), Martin Odegaard (39’), Eddie Nketiah (47’), dan Gabriel Martinelli (71’).

Pada pertandingan tersebut, Mikel Arteta mampu memaksimalkan pemainnya untuk meredam kekuatan utama Brighton dengan menjaga ketat dua gelandang mereka.

Billy Gilmour dan Pascal Gross tak mampu banyak bergerak, bahkan mereka juga kehilangan penguasaan bola dengan masing-masing sebanyak tujuh dan 11 kali.

Hal ini dapat dibuktikan lewat gol pertama Brighton. Pada waktu itu, Gilmour bergerak bebas dan mampu memberikan assist kepada Mitoma ketika Arsenal sedang membangun ulang formasi mereka.

Untuk itu, pelatih Roberto De Zerbi tak kuasa lagi menutup kekagumannya kepada Mikel Arteta yang jeli dalam melihat kelemahan dari formasinya.

Selain karena kemampuan Arsenal dalam menutup ruang gerak dua gelandang mereka, pemain Arsenal juga mampu mencetak gol di saat-saat yang krusial.

Kendati demikian, De Zerbi tetap percaya dan bangga dengan kualitas permainan yang mampu ditampilkan oleh para pemainnya.

Berkat kemenangan ini, Arsenal sukses memperlebar keunggulan mereka sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan total 43 poin.