Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Robert Lewandowski Kokoh di Puncak, Dikepung 3 Striker Ganas

Minggu, 1 Januari 2023 08:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Gol Jose Luis Sanmartin Mato (Joselu) ke gawang Barcelona, membuat striker Espanyol itu pepet Robert Lewandowski di puncak top skor Liga Spanyol (Laliga). Copyright: © INDOSPORT
Gol Jose Luis Sanmartin Mato (Joselu) ke gawang Barcelona, membuat striker Espanyol itu pepet Robert Lewandowski di puncak top skor Liga Spanyol (Laliga).

INDOSPORT.COM – Gol Jose Luis Sanmartin Mato (Joselu) ke gawang Barcelona, membuat striker Espanyol itu pepet Robert Lewandowski di puncak top skor Liga Spanyol (Laliga).

Diketahui, Espanyol memang baru saja bermain imbang 1-1 melawan tim kuat Barcelona pada pekan ke-15 Liga Spanyol 2022/2023 di Spotify Camp Nou, Sabtu (31/12/2022).

Tampil tandang,  Espanyol sejatinya selalu tertekan karena dominasi Barcelona. Bahkan Espanyol tertinggal lebih dahulu usai Marcos Alonso menciptakan gol cepat di menit ketujuh untuk Barcelona.

Namun Espanyol terhindar dari kekalahan usai striker Jose Luis Sanmartin Mato (Joselu) sukses mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-73.

Satu gol penalti dari Jose Luis Sanmartin Mato (Joselu) ke gawang Barcelona tersebut, telah membuatnya ikut meramaikan bursa top skor Laliga.

Bersama Borja Iglesias (Real Betis) dan Vedat Muriqi (Mallorca), ketiganya telah sama-sama mencetak delapan gol sepanjang 15 pekan Liga Spanyol berjalan.

Sementara di bawah mereka, ada Karim Benzema (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), dan Brais Mendez (Real Sociedad) yang sama-sama mencetak tujuh gol.

Brais Mendez sukses menambah pundi golnya saat mengantarkan Real Sociedad menang 2-0 atas Osasuna, sementara Karim Benzema juga mencetak dua gol ke gawang Valladolid di pekan ke-15.

Joselu dan yang lainnya sedang berusaha untuk menggeser puncak top skor Liga Spanyol yang kini dipegang penggawa Barcelona, Robert Lewandowski dengan 13 gol.

Meski koleksi golnya tertahan saat Barcelona gusur Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, namun Robet Lewandowski masih belum tergeser sebagai yang teratas daftar top skor hingga Minggu (01/01/22).