Liga Spanyol

Sanksi Lewandowski Ditangguhkan, Mantan Presiden Espanyol Sebut Barcelona 'Anak Emas' Liga Spanyol

Sabtu, 31 Desember 2022 13:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Pablo Morano
Mantan presiden Espanyol, Joan Collet tidak terima dengan putusan pengadilan Liga Spanyol yang menangguhkan sanksi penggawa Barcelona, Robert Lewandowski. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Mantan presiden Espanyol, Joan Collet tidak terima dengan putusan pengadilan Liga Spanyol yang menangguhkan sanksi penggawa Barcelona, Robert Lewandowski.

INDOSPORT.COM – Mantan presiden Espanyol, Joan Collet tidak terima dengan putusan pengadilan Liga Spanyol yang menangguhkan sanksi penggawa Barcelona, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski dipastikan akan bisa tampil saat Barcelona menghadapi Espanyol, Sabtu (31/12/22) pukul 20.00 WIB di Spotify Camp Nou.

Sebelumnya, striker berkebangsaan Polandia tersebut harus dikeluarkan dari lapangan saat Barcelona berhadapaan dengan Osasuna di laga Liga Spanyol sebelum jeda Piala Dunia 2022 lalu.

Lewandowski kemudian dikenai larangan tampil dua pertandingan tambahan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) setelah memberikan gesture kurang pantas kepada wasit.

Sebelum sanksi Lewandowski ditangguhkan, Barcelona sempat melakukan banding ke Komite Banding RFEF. Akan tetapi banding tersebut ditolak mentah-mentah.

Mendapat penolakan, Barcelona kemudian membawa masalah Robert Lewandowski tersebut ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Dibawa ke CAS, Barcelona tak langsung mendapatkan angin segar. Klub asal Catalan tersebut lagi-lagu mendapat penolakan.

Barcelona akhirnya mendapat lampu hijau untuk keringangan sanksi Robert Lewandowski saat masalah tersebut dibawa ke Pengadilan Pusat Madrid.

Alhasil, Robert Lewandowski bisa bermain untuk pertandingan melawan Espanyol. Kondisi tersebut membuat Barcelona langsung memberikan pernyataan resmi terkait Lewandowski yang bisa dimainkan lagi.

Kendati begitu, sejumlah tanggapan hadir dari berbagai kalangan terkait penangguhan sanksi yang dialami Robert Lewandowski tersebut.