Bola Internasional

Filipina vs Indonesia: Shin Tae-yong Yakin Timnas Menang, tapi Tidak Semudah Itu!

Senin, 2 Januari 2023 19:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Filipina vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, (02/01/23) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Filipina vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, (02/01/23)

INDOSPORT.COM - Laga Filipina vs timnas Indonesia akan menjadi penentu kelolosan ke semifinal Piala AFF 2022. Kedua kubu sama-sama tak mau mengalah dalam duel ini.

Pertandingan Filipina vs timnas Indonesia dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Setidaknya, timnas Indonesia harus bisa meraih hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Jika ingin menggusur Thailand di pemuncak klasemen skuat Garuda harus menang besar.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan Marc Klok dan koleganya pasti akan lebih baik saat menghadapi Filipina.

Pasalnya, ia sudah memiliki catatan evaluasi terkait kelemahan anak asuhnya. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu juga yakin anak asuhnya bisa mengalahkan The Azkals, julukan Filipina.

"Tak perlu khawatir, Timnas Indonesia akan menang melawan Filipina," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam keterangan resminya.

Kendati begitu, dia menghimbau kepada skuad Garuda untuk berhati-hati soal struktur lapangan yang didominasi rumput sintetis, terutama soal potensi masalah cedera.

Menurutnya, kemenangan atas The Azkals bisa diperoleh jika para pemain lebih fokus dan konsentrasi sepanjang laga. Terlebih, tidak menyia-nyiakan peluang emas cetak gol.

"Jadi pemain termotivasi saat mendapatkan peluang harus bisa mencetak gol, tapi tetap harus fokus dan lebih hati-hati masalah cedera" ujar Shin Tae-yong.

Meski demikian, kubu lawan tak mau dipermalukan timnas Indonesia di kandang sendiri. Kemenangan pun tak akan mengubah nasib Filipina yang otomatis tersingkir di Piala AFF 2022.