Bola Internasional

Filipina vs Indonesia: The Azkals Minus di Bola Mati, Peluang Timnas Pesta Gol

Senin, 2 Januari 2023 18:45 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Filipina vs Timna Indonesia pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, (02/01/23) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Filipina vs Timna Indonesia pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, (02/01/23)

INDOSPORT.COM - Laga Piala AFF 2022 antara Filipina vs Indonesia berlangsung malam ini. Ada sejumlah kelemahan The Azkals, julukan Filipina yang bisa dimanfaatkan Skuat Garuda untuk mencetak gol.

Laga Filipina vs Indonesia merupakan matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022. Duel keduanya bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/23).

Pertandingan Filipina vs Indonesia dijadwalkan kick-off pukul 19.30 WIB. Skuat Garuda membutuhkan minimal hasil imbang guna lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Namun, jika ingin menggeser pemuncak klasemen, Thailand, dan menjadi juara Grup A Piala AFF, timnas Indonesia wajib menang besar dan unggul produktivitas serta selisih gol.

Untuk memetik kemenangan besar atas Filipina, pantang bagi anak asuh Shin Tae-yong membuang peluang gol. Sejumlah peluang itu bisa diraih dengan memanfaatkan beberapa kelemahan Filipina.

Dalam tiga terakhir, Filipina tercatat kebobolan delapan gol dan hanya mengemas tujuh gol. Sebagian bersarang ke gawang mereka akibat bola-bola mati dan umpan silang dari lawannya.

Kontra Kamboja, Filipina harus menerima kekalahan dengan skor 3-2. Sebagai informasi, dua gol lawan semuanya berawal dari umpan silang.

Skema yang tak jauh berbeda juga terjadi dalam laga kontra Brunei. Kemudian, saat lawan Thailand, Filipina benar-benar dieksploitasi lewat bola-bola mati.

Bahkan, Thailand sempat mencetak gol dari bola mati lewat tendangan Theerathon, sayang gol tersebut dianulir karena terjadi pelanggaran terlebih dulu.

Dalam laga nanti, timnas Indonesia selayaknya bisa menggunakan skema yang sama untuk meraih poin penuh atas Filipina. Mengingat, ada sejumlah eksekutor andal bola mati seperti Marc Klok dan Saddil Ramdani.