Bola Internasional

Hasil Liga Prancis Lens vs PSG: Tanpa Messi dan Neymar, Les Parisiens Telan Kekalahan Perdana

Senin, 2 Januari 2023 04:44 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Massimo Pinca
Penyerang PSG, Kylian Mbappe dikawal ketat para pemain Juventus di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Penyerang PSG, Kylian Mbappe dikawal ketat para pemain Juventus di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) kalah dengan skor 1-3 dari tuan rumah Lens pada Senin (02/01/22) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen sementara Liga Prancis, Paris Saint-Germain bertandang ke markas tim peringkat kedua, Lens di Stade Bollaert-Dellais.

Dalam laga ini, PSG harus menerima kekalahan dengan skor 1-3 dengan gol dicetak oleh Hugo Ekitike (8’), sementara Lens mengemas tiga gol oleh Przemyslaw Frankowsi (5’). Lois Openda (28’), dan Alexis Claude-Maurice (47’).

Dalam laga ini, pemain dari tim tuan rumah, Lens diganjar dua kartu kuning, yang didapat Jonathan Gradit dan Salis Abdul Samed, sementara hanya satu pemain PSG mendapat kartu kuning, yaitu Achraf Hakimi.

Kemenangan Lens hanya memangkas jarak poin menjadi 4 dan masih duduk di peringkat kedua, sementara PSG masih memuncaki klasemen Liga Prancis dengan koleksi 44 poin.

Dalam 10 menit pertama, Paris Saint-Germain dikagetkan dengan permainan menawan Lens yang membuka keunggulan melalui Przmeyslaw Frankowski yang memanfaatkan bola muntah tepisan Gianluigi Donnarumma.

Tak berselang lama, Paris Saint-Germain membalas ketika Hugo Ekitike berhasil menyambar bola tangkapan kiper Lens, Brice Samba dan menceploskannya ke gawang pada menit ke-8.

Sukses membuat skor imbang, PSG kemudian menyerang dengan mengandalkan Kylian Mbappe, yang sayangnya gagal mencetak gol usai tembakannya mampu dibendung kiper Lens, Brice Samba di menit ke-16.

Lens yang tampil sebagai lawan mampu bermain lebih ganas dan mencetak gol melalui Lois Openda di menit ke-28 usai memanfaatkan umpan jauh dari gelandang bertahan Seko Fofana yang mampu merebut bola dari pemain PSG.

Memasuki jelang akhir babak pertama, tak banyak peluang yang muncul, dengan Lens banyak mengambil inisiatif menyerang daripada PSG Sebagai tim tamu. Tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai, sehingga skor 2-1 menjadi hasil Liga Prancis antara Lens vs PSG.