Bola Internasional

Hasil Liga Prancis, PSG vs Strasbourg: Neymar Diusir Wasit, Mbappe Gendong Les Parisiens

Kamis, 29 Desember 2022 05:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Gonzalo Fuentes
Kylian Mbappe saat laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Benfica Copyright: © Reuters/Gonzalo Fuentes
Kylian Mbappe saat laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Benfica

INDOSPORT.COM – Tanpa Lionel Messi dan kartu merah yang diterima Neymar, kemenangan 2-1 menjadi hasil  Liga Prancis, PSG vs Strasbourg pada hari Kamis (29/12/22) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen Liga Prancis, Paris Saint-Germain menjamu tamunya, Strasbourg di Stadion Parc des Princes.

Tampil tanpa sang megabintang, Lionel Messi, PSG memenangi laga yang ditentukan penalti Kylian Mbappe yang melengkapi gol Marquinhos untuk kedua tim, termasuk gol bunuh diri untuk Strasbourg.

Hanya saja, Les Parisiens mengalami nasib sial, ketika bintang asal Brasil, Neymar mendapat kartu merah karena diving di menit ke-63.

Dengan kemenangan ini, PSG masih mempertahankan posisi di peringkat pertama klasemen Liga Prancis, sementara Strasbourg berada di zona degradasi atau peringkat ke-19

Paris Saint-Germain yang dalam pertandingan ini tak diperkuat sang megabintang mencoba menyerang gawang Strasbourg dengan dikomando oleh bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe di lini depan.

Namun demikian, PSG mampu mendapatkan gol lebih dulu di menit ke-14 usai Marquinhos menanduk umpan Neymar yang kemudian menembus gawang Strasbourg.

Di sisi lain, selepas kebobolan dari PSG, Strasbourg kemudian berusaha menyerang dipimpin oleh Kevin Gameiro, yang masih gagal berbuah gol.Satu peluang didapat tim asuhan Julien Stephan, akan tetapi tendangan Kevin Gameiro masih mampu diantisipasi kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Jelang babak pertama usai, serangan Strasbourg justru semakin menggigit manakala penyerang tengah, Ludovic Ajorque nyaris membobol gawang PSG.

Skor 1-0 pada babak pertama menjadi hasil pertandingan Liga Prancis antara Paris Saint-Germain vs Strasbourg.