In-depth

Segera Perpanjang Kontrak di PSG, Ini 3 Alasan Lionel Messi Ogah Kembali ke Barcelona

Jumat, 23 Desember 2022 04:42 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier) Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi di laga PSG vs Maccabi Haifa (26/10/22). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM - Seusai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 dan menjadi pemain terbaik, Lionel Messi terus mendapatkan sorotan dari banyak media.

Saat ini sedang ramai mengenai bagaimana masa depan Lionel Messi bersama klub raksasa Ligue 1 Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Pasalnya, kontrak Lionel Messi di PSG bakal berakhir pada Juni 2023 mendatang. Hal ini membuat mantan klubnya yaitu Barcelona berencana untuk membawa pulang sang bintang ke Camp Nou.

Bahkan presiden Barcelona, Joan Laporta, dilaporkan akan segera menemui Lionel Messi demi membujuk mega bintang tersebut untuk kembali ke Liga Spanyol.

Akan tetapi, jurnalis kenamaan yakni Fabrizio Romano sempat melaporkan kalau PSG bersikeras untuk menambah durasi kontrak untuk Lionel Messi. Bahkan kedua kubu dilaporkan telah mencapai kesepakatan secara verbal.

"Paris Saint Germain (PSG) telah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Lionel Messi untuk memperpanjang kontrak. Durasi kontrak serta gaji belum ditentukan, hal tersebut akan dibahas dalam waktu dekat," tulis Fabrio Romano pada Kamis (22/12/22) lalu.

Seusai Piala Dunia 2022, eks bintang Barcelona tersebut sedang dalam masa rehat. Sambil menunggu hal itu, presiden PSG, Al Khelaifi bersama dengan direktur olahraga Luis Campos, akan membuat proposal kontrak baru.

Sementara itu, memang ada sejumlah alasan yang membuat Lionel Messi enggak kembali ke Barcelona dan memilih bertahan di PSG.

Padahal Barcelona merupakan klub yang telah membesarkan namanya. Apa saja alasan yang membuat Lionel Messi ogah kembali ke pelukan Blaugrana?