Piala Dunia 2022

Wah! FIFA Hapus Cuitan di Twitter yang Menyebut Messi GOAT dan Rendahkan Ronaldo

Kamis, 22 Desember 2022 10:06 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Secara mengejutkan, FIFA ikut terlibat dalam perdebatan status GOAT antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, usai Piala Dunia 2022 berakhir. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Secara mengejutkan, FIFA ikut terlibat dalam perdebatan status GOAT antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, usai Piala Dunia 2022 berakhir. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Secara mengejutkan, FIFA ikut terlibat dalam perdebatan status GOAT antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, usai Piala Dunia 2022 berakhir.

Keterlibatan yang disampaikan secara langsung melalui cuitan di Twitter resmi FIFA World Cup, lantas menyulut kontroversial.

Sebelumnya sejumlah fans beranggapan bahwa Piala Dunia 2022 telah diatur agar Argentina bisa mendapatkan gelar juara.

Anggapan itu muncul setelah Argentina sering mendapatkan penalti, seperti yang terjadi pada partai puncak melawan Prancis, Minggu (18/12/22).

Kemenangan 2-1 melawan Australia, 2-0 melawan Polandia, dan 2-0 melawan Meksiko, merupakan tiga kemenangan Lionel Messi tanpa penalti.

Pada akhirnya, tim yang dikenal dengan julukan La Albiceleste itu sukses merengkuh gelar juara Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti.

Kemenangan ini juga turut mengakhiri perdebatan status Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa atau biasa disebut dengan istilah GOAT (Greatest of All Time).

Status itu diakhiri, setelah selama bertahun-tahun Messi dan Cristiano Ronaldo selalu disandingkan sebagai pemain terbaik.

Keberhasilan Messi dan kegagalan Ronaldo di Piala Dunia 2022 seakan telah mengakhiri status GOAT yang terus diperdebatkan.

Biasanya perdebatan ini hanya melibatkan para penggemar saja. Namun, secara mengejutkan FIFA justru ikut terlibat dan mengklaim jika Lionel Messi adalah pemenangnya.