Bursa Transfer

Lionel Messi Konfirmasi Akan Bertahan di Paris Saint-Germain Usai Juara Piala Dunia 2022

Kamis, 22 Desember 2022 04:36 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM Lionel Messi akhirnya telah memutuskan masa depannya di klub, dimana ia akan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) musim depan usai juara Piala Dunia 2022.

Tekat-teki masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya terjawab sudah. Sang mega bintang memutuskan untuk bertahan di klubnya saat ini.

Sebelumnya Messi sempat tidak bersedia untuk memikirkan dan melakukan pembicaraan terkait masa depannya di klub, meski kontraknya akan segera habis pada 30 Juni tahun depan.

Hal itu karena Messi ingin fokus mempersiapkan diri bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Jika ditunda, maka Messi akan bebas transfer per 1 Januari 2023 mendatang. 

Dengan makin pendeknya sisa masa bakti pemain berusia 35 tahun itu di Parc des Princes, maka klub ibu kota Prancis itu akan mendorong terciptanya kesepakatan kontrak baru.

Namun kini, PSG bisa bernafas lega. Pasalnya, pemain yang baru mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022 itu bersedia menambah masa baktinya.

Messi telah membuat PSG terkesan dengan sikap dan komitmennya sebelum menjadi juara dunia dan raksasa Ligue 1 ingin ia bertahan untuk memimpin lini depan klub bersama Kylian Mbappe.

Selain itu, reputasi besarnya juga bisa diharapkan untuk bisa menarik banyak sponsor ke klub sembari juga menargetkan trofi Liga Champions sebagai target utama.

Kabar bertahannya Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) ini juga dikonfirmasi oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, melalui laman medis sosialnya.

"Lionel Messi kini telah mencapai kesepakatan lisan dengan Paris Saint-Germain untuk memperpanjang kontrak!," tulisnya.