Piala Dunia 2022

Bikin Lionel Messi Cemberut, Koki Viral Salt Bae di-Banned Ajang Olahraga

Rabu, 21 Desember 2022 21:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marc Piasecki / WireImage
Koki asal Turki Nusr-et Gokce akrab dipanggil ‘Salt Bae’ di-banned ajang olahraga usai cium trofi Piala Dunia 2022 sehingga buat Lionel Messi cemberut. Copyright: © Marc Piasecki / WireImage
Koki asal Turki Nusr-et Gokce akrab dipanggil ‘Salt Bae’ di-banned ajang olahraga usai cium trofi Piala Dunia 2022 sehingga buat Lionel Messi cemberut.

INDOSPORT.COM – Koki asal Turki Nusr-et Gokce atau yang akrab dengan sebutan ‘Salt Bae’ di-banned berbagai ajang olahraga usai sembarangan mencium trofi Piala Dunia 2022 sehingga membuat Lionel Messi cemberut.

Sebagaimana diketahui, Argentina berhasil memboyong trofi Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis melalui pertandingan dramatis dengan adu penalti.

Lionel Messi cs mengantarkan Argentina juara dengan skor 3-3 (4-2). Yang membuat Tim Tango mengukir sejarah dengan berhasil mengulang kesuksesan Diego Maradona di Piala Dunia 1986.

Selain Argentina yang berhasil menuai sorotan karena meraih gelar juara Piala Dunia, ada satu momen yang membuat netizen kesal bukan kepalang dibuatnya.

Yakni koki Salt Bae yang turut menyentuh bahkan mencium trofi Piala Dunia. Sebagaimana diketahui, dalam aturan FIFA, trofi tersebut hanya boleh dipegang oleh tim juara atau orang-orang yang berkepentingan.

Tambah membuat netizen geram, Salt Bae turut mengunggah foto memegang dan menyium trofi Piala Dunia 2022 melalui akun media sosialnya.

Dampak dari perbuatannya yang melanggar aturan, Salt Bae resmi di-banned atau dilarang untuk hadir di beberapa turnamen sepak bola internasional.

Sebagaimana dilansir dari akun Twitter ofisial US Open Cup, @open cup, Salt Bae dilarang hadir di ajang sepak bola tertua di Amerika Serikat itu.

“Salt Bae dengan ini dilarang (hadir) di kompetisi Open Cup Final,” tulis US Open Cup.

Tentu, perbuatan Salt Bae di final Piala Dunia 2022 ketika Argentina berhasil memboyong Piala Dunia 2022 tidak patut untuk ditiru dan memang pantas untuk diberi hukuman.