Piala Dunia 2022

Bak Seorang Pahlawan, Argentina akan Cetak Wajah Lionel Messi di Uang Kertas

Kamis, 22 Desember 2022 14:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Bank Sentral Republik Argentina sedang mempertimbangkan untuk memasang wajah Lionel Messi di uang kertas 1000 peso, usai menjadi pahlawan di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Bank Sentral Republik Argentina sedang mempertimbangkan untuk memasang wajah Lionel Messi di uang kertas 1000 peso, usai menjadi pahlawan di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Bank Sentral Republik Argentina sedang mempertimbangkan untuk memasang wajah Lionel Messi di uang kertas 1000 peso, usai menjadi pahlawan di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi dianggap sebagai sosok pahlawan, setelah membawa Argentina merengkuh gelar juara Piala Dunia sejak 1986.

Pasalnya, jimat berusia 35 tahun itu memiliki andil besar ketika membantu Argentina mengalahkan Prancis di partai puncak Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/22).

Kemenangan itu didapatkan lewat babak adu penalti dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Dalam kemenangan tersebut, Lionel Messi mencetak dua gol. Satu lewat penalti di menit ke-23 dan satu lainnya di cetak dalam situasi open play.

Selain itu, Messi juga turut mencetak tujuh gol selama Piala Dunia 2022 berlangsung, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak bersama timnas Argentina dengan total 98 gol.

Dengan adil besarnya itu, Bank Sentral Republik Argentina akan mempertimbangkan untuk memasang wajah Messi di uang kertas 1.000 peso yang baru.

Melansir El Financiero via Daily Mail, dilaporkan bahwa keputusan itu dilakukan karena Argentina ingin menandai kemenangan bersejarah tim nasional mereka.

Berdasarkan hal tersebut, desain uang kertas 1.000 peso dengan wajah Messi pada akhirnya menjadi viral di media sosial.

Para pendukung timnas Argentina juga sangat menantikan agar rencana untuk rilis uang kertas dengan wajah Lionel Messi usai menjuarai Piala Dunia 2022 segera direalisasikan.