Liga Inggris

5 Pemain Berperan Besar Bawa Argentina Juara, Ternyata Main di Liga Inggris!

Kamis, 22 Desember 2022 12:33 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi pemain Argentina usai mencetak gol kontra Prancis di final Piala Dunai 2022 REUTERS/Dylan Martinez Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Selebrasi pemain Argentina usai mencetak gol kontra Prancis di final Piala Dunai 2022 REUTERS/Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 baru saja berakhir dengan Argentina keluar sebagai juara. Kesuksesan ini berkat 5 pemain yang ternyata juga pemain top di Liga Inggris. 

Argentina dan Lionel Messi akhirnya berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2022, setelah sempat gagal pada edisi 2014 silam.

Keberhasilan ini didapatkan setelah pemain berjuluk La Pulga itu mengantarkan Argentina menumbangkan Prancis di partai puncak, Minggu (18/12/22) malam WIB. 

Dalam laga yang dihelat di Stadium Lusail tersebut, La Albiceleste, julukan Argentina, mengunci gelar juara setelah menang lewat drama adu penalti atas Prancis dengan skor 4-2.

Pada waktu normal 90 menit, Argentina mencetak gol berkat brace Lionel Messi dan Angel Di Maria. 

Sementara Prancis berhasil membalas hingga menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir, berkat Kylian Mbappe yang mencetak hattrick di partai final. 

Namun selain kedua pemain bintang tersebut, jika melihat skuat Argentina yang diasuh Lionel Scaloni, ternyata memang punya kualitas top. 

Bahkan terdapat 5 pemain dari skuat Argentina di sepanjang Piala Dunia 2022 kemarin, juga menjadi andalan klubnya di Liga Inggris. 

Selama membela Albiceleste di Qatar pun, kelima pemain bintang Liga Inggris ini juga punya peran besar dalam kesuksesan merengkuh trofi Piala Dunia 2022.

Lantas, siapa sajakah kelima bintang Liga Inggris yang berperan besar untuk Argentina di Qatar? Simak selengkapnya.