Liga Italia

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Napoli Ditantang Inter, AC Milan Jumpa Lawan Mudah

Senin, 2 Januari 2023 08:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Emilio Andreoli/Getty Images
Simak jadwal pertandingan Liga Italia 2022-2023 pekan ke-16 di mana ada big match antara Inter vs Napoli, dan duel seru Salernitana vs AC Milan. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Simak jadwal pertandingan Liga Italia 2022-2023 pekan ke-16 di mana ada big match antara Inter vs Napoli, dan duel seru Salernitana vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Simak jadwal pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022-2023 pekan ke-16. Terdapat partai big match antara Inter vs Napoli, dan Salernitana vs AC Milan. 

Pertandingan Liga Italia musim ini telah memasuki pekan ke-16, total akan ada 10 pertandingan yang berlangsung pada tengah pekan ini.

Namun, salah satu pertandingan yang menarik untuk disaksikan adalah duel antara Inter Milan vs Napoli, di Stadion Giuseppe Meazza.

Hal tersebut dikarenakan Napoli tengah memiliki misi untuk mempertahankan takhta puncak klasemen Liga Italia musim ini.

Il Partinopei, julukan Napoli, tercatat telah mengumpulkan 41 poin. Mereka terpaut delapan angka dari pesaing terdekatnya, AC Milan.

Sehingga, Napoli diyakini bakal tampil habis-habisan dalam pertandingan menghadapi Inter Milan, demi menjaga jarak dengan AC Milan.

Di sisi lain, Inter Milan juga ingin kembali ke empat besar klasemen Liga Italia. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga tiket Liga Champions musim depan.

Ditambah lagi, Il Nerazzurri akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Maka dari itu, duel antara Inter Milan vs Napoli bakal berjalan dengan tensi tinggi.

Selain itu, AC Milan akan melawat ke markas Salernitana. Meski berada di atas kertas, I Rosonerri tidak boleh menganggap enteng lawannya.

Pasalnya Salernitana pernah imbang Inter Milan, serta mengalahkan Lazio dengan skor 3-1. Tak hanya itu, masih terdapat pertandingan Liga Italia 2022-2023 yang tidak kalah menarik untuk disaksikan.