Jatuh Cinta pada Karya Eiichiro Oda, 6 Pemain Sepakbola Ini Blak-blakan jadi Fans 'One Piece'

Senin, 2 Januari 2023 18:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Isabella Bonotto/Anadolu Agency via Getty Images
'One Piece' karya Eiichiro Oda adalah salah satu manga dan anime Jepang terpopuler di dunia dan tidak heran jika fansnya muncul dari berbagai kalangan Copyright: © Isabella Bonotto/Anadolu Agency via Getty Images
'One Piece' karya Eiichiro Oda adalah salah satu manga dan anime Jepang terpopuler di dunia dan tidak heran jika fansnya muncul dari berbagai kalangan

INDOSPORT.COM - 'One Piece' karya Eiichiro Oda adalah salah satu manga dan anime Jepang terpopuler di dunia dan tidak heran jika fansnya muncul dari berbagai kalangan termasuk pesepakbola.

Dewasa ini sudah cukup banyak bintang lapangan hijau yang menggemari produk hiburan dari Negeri Sakura baik itu komik maupun animasi.

Sebelumnya hobi membaca manga ataupun menonton anime sempat dianggap negatif karena mencerminkan sifat kekanak-kanakan.

Namun seiiring berjalannya waktu kemudian stigma masyarakat pada pelakunya pun bergeser dan kini cukup dipandang sebagai hobi yang normal.

Mulai banyaknya publik figur yang blak-blakan soal kegiatan mereka di waktu senggang adalah menikmati episode anime dan lembaran manga jadi salah satu penyebabnya.

One Piece sebagai salah satu serial bertipe 'shounen' alias cerita untuk anak laki-laki dan bergenre petualangan juga komedi menjadi alasan kenapa penggemarnya begitu banyak dari kalangan pesepakbola yang umumnya kaum Adam.

Jumlah episode maupun bab yang telah menembus 1000 namun tidak menjemukan juga membuat One Piece yang berkisahkan tentang era bajak laut menjadi serial yang cocok untuk dinikmati.

Kebetulan pada 1 Januari 2023 lalu Eiichiro Oda sebagai mangaka One Piece merayakan ulang tahunnya yang ke-48.

Sebagai bentuk perayaan, mari kita tengok siapa saja bintang sepakbola yang mengidolakan pria yang akrab disapa Oda-sensei tersebut dan juga One Piece. Berikut ulasannya!.