Bola Internasional

Piala AFF 2022: Meski Sudah Tersingkir, Pelatih Filipina Siap Bikin Timnas Indonesia Menderita

Senin, 2 Januari 2023 07:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23).

INDOSPORT.COM – Pelatih Filipina, Josep Ferre memberikan pesan kepada anak asuhnya jelang laga pamungkas babak penyisihan grup Piala AFF 2022 melawan Indonesia.

Setelah mengalami jeda dua hari sejak pertandingan terakhir pada Jumat (30/12/22) pekan lalu, pertandingan babak penyisihan grup Piala AFF 2022 akan mulai kembali bergulir awal pekan depan.

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Filipina di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/23) pukul 19.30 WIB.

Pertemuan Filipina vs Indonesia esok hari bak mempertemukan dua nasib berbeda dari masing-masing kesebelasan.

Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022, sedangkan Filipina sudah dipastikan tersingkir dari turnamen sepak bola dua tahun sekali itu.

Peluang timnas Indonesia lolos ke babak semifinal masih bisa didapatkan meski pada pertandingan sebelumnya skuad Garuda hanya bermain imbang 1-1 melawan Thailand.

Meski begitu, demi benar-benar memastikan aman lolos ke babak semifinal, timnas Indonesia harus wajib menang dalam laga melawan Filipina besok.

Sedangkan bagi Filipina, mereka sudah dipastikan gagal lolos melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 setelah hanya mampu meraup 3 poin dari tiga pertandingan yang telah mereka jalani.

Filipina baru meraih satu kemenangan dan mengalami dua kali kekalahan dalam tiga pertandingan tersebut.

Meski sudah dipastikan tidak lolos, pelatih Filipina, Josep Ferre tetap akan memberikan yang terbaik bersama anak asuhnya di pertandingan melawan Indonesia besok.