In-depth

Arsenal vs Newcastle: Momen Alan Shearer Permalukan Henry cs di Highbury, The Gunners Terbantai!

Selasa, 3 Januari 2023 21:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Momen krusial sepanjang pertemuan Arsenal vs Newcastle di Liga Inggris, di mana Alan Shearer sempat membuat malu Henry cs dengan bantai skuad The Gunners. Copyright: © Getty Images
Momen krusial sepanjang pertemuan Arsenal vs Newcastle di Liga Inggris, di mana Alan Shearer sempat membuat malu Henry cs dengan bantai skuad The Gunners.

INDOSPORT.COM – Momen krusial sepanjang pertemuan Arsenal vs Newcastle di Liga Inggris, di mana Alan Shearer sempat membuat malu Henry cs di Highbury dan bantai skuad The Gunners.

Pada Rabu (4/1/23) pukul 02.45 WIB dini hari nanti, duel sengit dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 22/23 dengan mempertemukan tuan rumah Arsenal kontra kuda hitam, Newcastle United di Stadion Emirates.

Jelang pertandingan tersebut, Arsenal bakal sedikit diunggulkan lantaran anak asuh Mikel Arteta tersebut sedang berada dalam tren terbaiknya musim ini.

Tercatat dalam 20 partai terakhir di Liga Inggris, Arsenal belum pernah tersentuh kekalahan dengan rincian sembilan kemenangan dan hanya sekali imbang.

Torehan tersebut membuat Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan perolehan 43 poin, unggul 7 angka dari Manchester City sebagai pesaing terdekat.

Serupa dengan Arsenal, kondisi sang tamu yakni Newcastle United juga sedang dalam peak performance lantaran belum pernah kalah dari 12 pertandingan terakhir.

Hasil itu membuat Newcastle United secara mengejutkan mampu bertengger di urutan tiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 angka.

Berbekal catatan sama-sama tak terkalahkan, duel Arsenal vs Newcastle pun dipastikan bakal berjalan sengit demi ambisi kedua tim yang ingin menjaga rekor unbeaten mereka.

Sepanjang sejarah pertemuan dua tim ini, Arsenal sejatinya punya catatan kemenangan lebih baik ketimbang Newcastle.

Total dari 120 pertandingan, kubu Arsenal berhasil mencatatkan 63 kemenangan. Sedangkan Newcastle cuma bisa 32 kali menang

Meski secara keseluruhan Arsenal terlihat superior dari Newcastle, namun ada satu momen dimana The Magpies berhasil mempermalukan The Gunners di depan pendukung mereka sendiri.