Liga Inggris

Harry Maguire Segeralah Cari Klub Baru! Masa Depanmu di Man United Tamat di Tangan Erik ten Hag

Selasa, 3 Januari 2023 17:37 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Powell
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: © Reuters/Peter Powell
Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM - Harry Maguire diminta untuk segera meninggalkan Manchester United. Sebab, masa depan bek 29 tahun itu terancam suram usai tak jadi pilihan utama Erik ten Hag.

Manchester United (Man United) berhasil menang 1-0 atas Wolverhampton pada Sabtu (31/12/2022). Rashford menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di Molineux Stadium.

Dalam laga tersebut, Erik ten Hag menduetkan Luke Shaw dan Raphael Varane di lini belakang. Sedangkan, Harry Maguire baru diturunkan pada menit akhir laga.

Selain itu, Harry Maguire juga tampil sebagai pemain pengganti pada laga Man United vs Nottingham Forest pada Selasa (27/12/22).

Hal itu membuktikan bahwa Harry Maguire kini tak lagi menjadi pilihan utama di Manchester United.

Padahal, pria kelahiran 5 Maret 1993, menunjukkan performa apik saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Tercatat, ia bermain 5 kali dan menorehkan 1 assist bersama The Three Lions.

Gejolak ini membuat Harry Maguire diminta untuk segera mencari klub baru dan meninggalkan Manchester United. Saran tersebut keluar langsung dari legenda The Red Devils, Rio Ferdinand.

"Jika saya Harry Maguire, pasti saya sedang mencari klub baru sekarang, saya harus jujur, Anda lihat apa yang dia lakukan di Timnas Inggris. Dia menampilkan performa yang solid untuk Inggris, untuk Manchester United itu tidak berlaku," katanya, dikutip dari Manchester Evening News.

Gelagat Erik ten Hag menunjukkan bahwa Maguire tidak akan menjadi salah satu dari dua bek tengah utama Man United. Tentu ini akan berdampak pada masa depan kapten Timnas Inggris tersebut.