Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Merana, Manchester United Siap Berjaya di 3 Besar

Selasa, 3 Januari 2023 07:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Action Images via Reuters/John Sibley
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Selasa (3/1/23), di mana Liverpool merana karena tertahan usai kalah memalukan dari Brentford, dan Manchester United siap gusur tim kuda hitam Newcastle United dari tiga besar. Foto: Action Images via Reuters/John Sibley. Copyright: © Action Images via Reuters/John Sibley
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Selasa (3/1/23), di mana Liverpool merana karena tertahan usai kalah memalukan dari Brentford, dan Manchester United siap gusur tim kuda hitam Newcastle United dari tiga besar. Foto: Action Images via Reuters/John Sibley.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Selasa (3/1/23), di mana Liverpool merana karena tertahan usai kalah memalukan dari Brentford, dan Manchester United siap gusur tim kuda hitam Newcastle United dari tiga besar.

Satu pertandingan pembuka yakni Brentford vs Liverpool yang menjadi laga pembuka di jadwal Liga Inggris 2022/23 pekan ke-19 telah sukses digelar.

Berlangsung di Gtech Community Stadium, Liverpool yang berstatus sebagai tim tamu dipaksa dipermalukan oleh tim tuan rumah Brentford.

Sebab, The Reds kalah dengan skor 3-1, usai hanya mampu mencetak gol tunggal dari Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-50’.

Sementara The Bees menang usai unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri atas Ibrahima Konate (19’), di susul oleh sepakan dari Yoane Wissa (42’) dan Bryan Mbeumo (84’).

Hasil ini pun membuat Liverpool tentu saja merana. Tim besutan Jurgen Klopp itu sejatinya mengusung misi menggusur Tottenham Hotspur yang ada di peringkat kelima dalam klasemen Liga Inggris musim ini.

Namun nyatanya Liverpool menelan kekalahan dan tertahan di posisi kelima dengan 28 poin, selisih dua angka dari Tottenham Hotspur yang unggul satu strip, dan dua angka dari Brentford yang berada di peringkat ketujuh.

Di sisi lain, Setan Merah siap berjaya di tiga besar saat laga antara Manchester United vs Bournemouth di Old Trafford pada Rabu (4/1/23) dini hari WIB nanti.

Man United saat ini berada di peringkat keempat dengan 32 poin pada klasemen Liga Inggris 2022/23 har ini.

Manchester United hanya terpaut dua angka saja dari tim kuda hitam, Newcastle United yang juga akan berusaha mempertahankan posisinya di tiga besar kala melawan Arsenal. Maka persaingan papan atas terasa makin sengit, berikut klasemen Liga Inggris hari ini: