In-depth

5 Pemain yang Bisa Dilepas Liverpool dalam Waktu Dekat, Duo Wonderkid Ikut Dikorbankan?

Senin, 2 Januari 2023 20:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa melepas sejumlah pemainnya, termasuk dua wonderkid berharga mereka, dalam waktu dekat. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa melepas sejumlah pemainnya, termasuk dua wonderkid berharga mereka, dalam waktu dekat. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa melepas sejumlah pemainnya, termasuk dua wonderkid berharga mereka, dalam waktu dekat.

Kancah sepak bola dunia saat ini tengah bersiap kembali ke liga masing-masing setelah perhalatan Piala Dunia 2022 rampung digelar.

Selain itu, para klub juga terus berupaya meningkatkan kualitas skuad mereka dengan mendatangkan amunisi-amunisi anyar sesuai kebutuhan.

Ajang Piala Dunia 2022 memang menjadi waktu yang tepat bagi para klub untuk melatih para pemain yang tidak berangkat ke Qatar, sekaligus membidik target-target anyar untuk bursa transfer musim dingin.

Namun jika berbicara soal merekrut pemain baru, mereka yang saat ini berada di skuad bukan tidak mungkin terancam masa depannya. Beberapa pemain ini misalnya.

Alex Oxlade-Chamberlain

Sebut saja Alex Oxlade-Chamberlain yang sebentar lagi kontraknya akan berakhir di Liverpool, yakni Juni 2023.

Dengan situasi ini, Liverpool kemungkinan besar akan melepasnya saat bursa transfer Januari alih-alih membiarkan sang pemain hengkang gratisan saat musim panas.

Apalagi, Alex Oxlade-Chamberlain sudah beberapa kali gagal memanfaatkan kesempatan yang diberi Jurgen Klopp kepadanya untuk membuktikan diri.

Di samping itu, ia pun telah lama berkutat dengan cedera. Oleh karena itu, melepasnya lebih cepat bakal mengurangi sedikit kerugian Liverpool.

Tentu saja, Alex Oxlade-Chamberlain bukan satu-satunya pemain yang nasibnya kini terancam di kubu The Reds jelang bursa  transfer Januari.