In-depth

Profil Wout Faes, Bek Leicester yang Bikin Liverpool Menang lewat 2 Gol Bunuh Diri

Sabtu, 31 Desember 2022 10:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Ekspresi kecewa Wout Faes usai cetak gol bunuh diri di laga Liverpool vs Leicester City (31/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Ekspresi kecewa Wout Faes usai cetak gol bunuh diri di laga Liverpool vs Leicester City (31/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Wout Faes menjadi perbincangan di laga Liverpool vs Leicester City usai dua gol bunuh dirinya membawa The Reds menang. Ini profilnya.

Bek milik Leicester City, Wout Faes, menjadi pesakitan di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 kala bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, Sabtu (31/12/22).

Dalam laga tersebut, bek berusia 24 tahun itu mencetak dua gol bunuh diri yang membuat timnya harus tumbang di pekan ke-18 Liga Inggris 2022/23.

Di laga tersebut, Leicester City sempat memberikan kejutan ke Liverpool kala mencetak gol cepat di menit ke-4 lewat Kiernan Dewsburry-Hall.

Namun keunggulan itu harus buyar di tujuh menit akhir waktu normal babak pertama setelah Wout Faes mencetak dua gol bunuh diri.

Bek berpaspor Belgia itu mencetak gol bunuh diri pertamanya di menit ke-38 usai salah mengantisipasi umpan silang Trent Alexander-Arnold.

Lalu tujuh menit berselang, Wout Faes kembali mencetak gol bunuh dirinya usai salah mengantisipasi bola hasil sepakan Darwin Nunez yang mengenai tiang gawang.

Karena dua gol bunuh diri itu, ia pun menjadi pemain keempat yang mencetak gol bunuh diri sepanjang sejarah Liga Inggris setelah Jamie Carragher (1999), Michael Proctor (2003), dan Jonathan Walters (2013).

Selain itu, dua gol bunuh diri ini membuat Leicester City gagal meraup poin dalam lawatannya ke Anfield, sehingga tertahan di peringkat ke-13.

Tak ayal, nama Wout Faes pun menjadi perbincangan karena dua gol bunuh diri yang memenangkan Liverpool ini. INDOSPORT pun akan mencoba merangkum sepak terjang bek Leicester City itu.