Liga Inggris

Di Luar Nalar! Blunder Wout Faes Bantu Liverpool Kalahkan Leicester Tanpa Perlu Mencetak Gol

Sabtu, 31 Desember 2022 09:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Blunder bek Leicester City, Wout Faes, membantu Liverpool memenangkan pekan ke-18 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 tanpa perlu mencetak gol. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Blunder bek Leicester City, Wout Faes, membantu Liverpool memenangkan pekan ke-18 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 tanpa perlu mencetak gol. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Blunder bek Leicester City, Wout Faes, membantu Liverpool memenangkan pekan ke-18 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 tanpa perlu mencetak gol.

Nasib apes dialami Wout Faes pada kekalahan 2-1 di laga pekan ke-18 Liga Inggris 2022-2023 antara Liverpool vs Leicester, Sabtu (31/12/22) dini hari WIB.

Maksud hati ingin membuang ancaman yang dihadirkan Liverpool, bola sapuannya justru menjadi bencana bagi The Foxes.

Tak hanya sekali, bencana yang dihadirkan Faes terjadi sebanyak dua kali. Alhasil, Liverpool berhasil menang tanpa perlu mencetak gol.

Dua gol untuk kemenangan Liverpool seluruhnya merupakan hasil dari blunder Wout Faes pada menit ke-38 dan 45. Sementara gol tunggal untuk Leicester di cetak oleh Kiernan Dewsbury-Hall di menit keempat.

Hasil ini tentu juga menjadi sebuah ironi bagi pendukung The Reds, pasalnya dari sebelas pemain yang dipilih Jurgen Klopp, tidak ada satu pun dari mereka mampu untuk mencetak gol.

Darwin Nunez yang ditunjuk sebagai pilihan pertama di ujung tombak serangan Liverpool juga kembali melewatkan sejumlah peluang.

Pun demikian dengan Mohamed Salah serta Alex Oxlade-Chamberlain yang masing-masing turut gagal mencetak gol di laga tersebut.

Padahal jika dilihat dari catatan statistik, Liverpool cukup mendominasi jalannya pertandingan dengan melayangkan tembakan sebanyak 21 kali.

Tapi apes, dari total 21 tembakan justru blunder bek Leicester City, Wout faes yang berhasil memberikan kemenangan untuk Liverpool.