Bola Internasional

Jadi Juara Grup di Piala AFF 2022, Thailand Dapat Bonus Rp 2,2 Miliar, Timnas Indonesia Apa Kabar?

Selasa, 3 Januari 2023 23:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@panglamsam
Nualphan Lamsan (Madam Pang) manajer Timnas Thailand. Foto: Instagram@panglamsam Copyright: © Instagram@panglamsam
Nualphan Lamsan (Madam Pang) manajer Timnas Thailand. Foto: Instagram@panglamsam

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Thailand, Madam Pang dikabarkan tengah menyiapkan bonus senilai Rp2,2 miliar untuk Teerasil Dangda cs usai menjuarai Grup A Piala AFF 2022.

Timnas Thailand berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Kamboja di Thammasat Stadium, Thailand, Senin (2/1/2023). Teerasil Dangda sukses membukukan sepasang gol, satu gol lainnya dicetak oleh Sumanya Purisai.

Di waktu yang sama, Timnas Indonesia hanya bisa menang 2-1 atas Filipina. Hasil tersebut memastikan Thailand keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2022, meski memiliki poin yang sama dengan skuat Garuda.

Tim Gajah Perang mempunyai keunggulan dalam selisih gol ketimbang Indonesia. Keduanya kini masih menunggu lawan yang akan dihadapi di semifinal Piala AFF 2022.

Tercatat ada dua negara yang lolos dari Grup B, yakni Vietnam dan Malaysia yang akan menjadi lawan kedua semifinalis dari grup A tersebut.

Dilansir dari media Thailand, PPTV HD36, Madam Pang, sapaan Nualphan Lamsam, akan memberikan bonus uang senilai 5 juta bath atau sekitar Rp 2,2 Miliar.

Hal itu sebagai bentuk apresiasi manajer Gajah Perang, atas pencapaian tim asuhan Alexandre Polking yang keluar sebagai juara grup, sekaligus lolos ke semifinal.

Lebih lanjut, Madam Pang secara khusus juga memberikan pujian atas perlawan Kamboja yang sempat menyulitkan Timnas Thailand.

"Di babak pertama, saya harus mengakui bahwa Kamboja telah berkembang dengan sangat baik. sistem permainannya sangat baik Mendominasi permainan bertahan dan membuat kami kesulitan bermain," pujinya.

"Saya senang dengan Timnas Thailand masuk nomor 1 grup, tentu saja, jika dibandingkan dengan tahun lalu. Tahun ini lebih melelahkan. baik tentang pemain. Pada akhirnya, kami akhirnya masuk ke posisi 1 grup. Besok akan tahu. Siapa yang akan kita temui di baris B?" sambung Madam Pang.