In-depth

Melihat Peluang Timnas Malaysia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Potensi Lawan Indonesia?

Selasa, 3 Januari 2023 13:35 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Malaysia vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Malaysia vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022, dan berpotensi jadi lawan timnas Indonesia.

Turnamen sepak bola antar negara paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF 2022, telah memasuki pertandingan akhir dari babak penyisihan grup.

Di Grup A, dua tim sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal yakni Thailand sebagai juara grup dan timnas Indonesia runner-up grup. 

Thailand melaju ke semifinal dengan status juara grup A. Mereka unggul selisih gol dari Indonesia di peringkat ke-2 yang sama-sama mengemas 10 poin.

Kini, pertandingan seru bertajuk hidup mati akan berlangsung di Grup B. Tiga tim sejauh ini masih berpeluang untuk lolos yakni Vietnam, Singapura dan Malaysia.

Namun jika melihat dari posisi klasemen sementara, hanya Malaysia yang harus bekerja lebih keras untuk mengamankan satu tiket ke semifinal.

Sebab bagi Singapura, kondisi lebih ideal karena mereka hanya butuh minimal hasil imbang.

Saat ini, Singapura berada di posisi kedua klasemen Grup B Piala AFF 2022 dengan tujuh poin. 

Sedangkan, Malaysia berada di posisi ketiga dengan enam poin saja. Kedua tim punya selisih gol yang sama, surplus tiga.

Singapura selalu nirbobol pada dua laga terakhir. Di bawah komando Irfan Fandi dan Hassan Sunny, lini belakang Singapura cukup solid.

Sedangkan, pada laga terakhirnya, Malaysia kalah dengan skor 3-0 dari Vietnam. Lantas bagaimana dengan peluang Harimau Malaya pada pertandingan kali ini untuk lolos semifinal Piala AFF 2022?