Bola Internasional

Piala AFF 2022: Penjualan Tiket Malaysia vs Singapura Lampaui Rekor Timnas Indonesia?

Selasa, 3 Januari 2023 13:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Mohamadou Sumareh berusaha keras menerjang salah satu pemain timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia di Stadium National Bukit Jalil. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Mohamadou Sumareh berusaha keras menerjang salah satu pemain timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia di Stadium National Bukit Jalil.

INDOSPORT.COM - Penjualan tiket laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2022, antara Timnas Malaysia vs Singapura nyaris melampaui rekor milik Timnas Indonesia.

Malaysia akan menjamu Singapura di Stadion Nasional Bukit Jalil hari ini, Selasa (03/01/23) malam, mulai pukul 19.30 WIB.

Laga ini akan menjadi penentu, siapakah tim yang akan lolos ke semifinal, menyusul Thailand dan Indonesia yang sudah lebih dulu melenggang ke babak empat besar.

Siapa pun tim yang menang, maka akan lolos ke semifinal. Namun jika hanya main imbang, maka Singapura yang akan melaju.

Hal ini memantik federasi sepak bola Malaysia untuk menjual banyak tiket dan memaksimalkan dukungan bagi Malaysia, agar bisa menang di laga kontra Singapura.

Sebelumnya, rekor penjualan tiket terbanyak ajang Piala AFF 2022 dipegang oleh Indonesia, yang menjamu Thailand di Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22) lalu.

Meski tidak memenuhi kapasitas stadion, namun sebanyak 50 ribu tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand ludes terjual.

Sayangnya, meski bermain di hadapan puluhan ribu pendukung tuan rumah, lalu Thailand bermain 10 orang karena ada kartu merah, Garuda gagal menggaet momentum.

Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang saat menjamu Thailand di Gelora Bung Karno, skor akhir 1-1. Gol tunggal itu dilesakkan Marc Klok melalui titik penalti.

Malaysia tentu tak mau hal ini terjadi. Mereka mengupayakan dengan maksimal untuk mendukung Harimau Malaya, supaya bisa menang atas Singapura di laga nanti.