Bola Internasional

Bisa Bertemu di Semifinal Piala AFF 2022, Vietnam Dihantui Mimpi Buruk Kontra Timnas Indonesia

Selasa, 3 Januari 2023 13:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Vietnam percaya jika mereka akan bertemu Timnas Indonesia, setelah keluar sebagai juara Grup B Piala AFF 2022 usai mengalahkan Myanmar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Vietnam percaya jika mereka akan bertemu Timnas Indonesia, setelah keluar sebagai juara Grup B Piala AFF 2022 usai mengalahkan Myanmar.

INDOSPORT.COM – Vietnam percaya jika mereka akan bertemu timnas Indonesia, setelah keluar sebagai juara Grup B Piala AFF 2022 usai mengalahkan Myanmar.

Laga pamungkas di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Myanmar akan berlangsung di Stadion My Dinh, Selasa (03/01/23) malam hari WIB.

Di atas kertas, The Golden Stars Warriors berada jauh lebih unggul setelah mengamankan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Hasil itu membuat pasukan Park Hang-seo berada di posisi teratas Grup B Piala AFF 2022, karena unggul dalam jumlah selisih gol dengan Singapura.

Sementara Myanmar berada di urutan keempat Grup B Piala AFF 2022, setelah gagal mendapatkan satu pun kemenangan usai ditahan imbang sekali dan kalah dua kali.

Untuk itu, Vietnam percaya jika mereka bisa mengalahkan Myanmar dan melanjutkan ke babak semifinal sebagai juara Grup B Piala AFF 2022.

Hanya saja, jika mereka keluar dengan status sebagai juara grup maka Park Hang-seo akan dihadang oleh Shin Tae-yong bersama pasukannya di timnas Indonesia.

Hal ini terjadi setelah timnas Indonesia finis di urutan kedua Grup A karena kalah dalam selisih jumlah gol dengan Thailand yang berada di posisi pertama.

Namun, jika Vietnam hanya mampu bermain imbang atau kalah, sementara Singapura berhasil mengalahkan Malaysia, maka mereka akan menghadapi Thailand.

Tapi, Vietnam dipercaya tidak akan melakukan skenario untuk menghindari pertemuan dengan timnas Indonesia, meski memiliki kenangan buruk di Piala AFF.