Bola Internasional

PSG Takluk dari Lens di Liga Prancis, Christophe Galtier Ungkap Kelemahan Timnya

Selasa, 3 Januari 2023 12:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Stephane Mahe
Pelatih PSG, Christophe Galtier, mengungkap kelemahan timnya setelah gagal dalam laga Lens vs Paris Saint Germain di Liga Prancis (Ligue 1). Copyright: © Reuters/Stephane Mahe
Pelatih PSG, Christophe Galtier, mengungkap kelemahan timnya setelah gagal dalam laga Lens vs Paris Saint Germain di Liga Prancis (Ligue 1).

INDOSPORT.COM – Pelatih PSG, Christophe Galtier, mengungkap kelemahan timnya setelah gagal dalam laga Lens vs Paris Saint Germain di Liga Prancis (Ligue 1).

Pertandingan yang mempertemukan antara Lens vs PSG, berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Senin (02/01/23) pukul 02.45 WIB, berakhir dengan skor 3-1.

Sebenarnya Hugo Ekitike mampu membuat PSG menyamakan kedudukan, tiga menit setelah gol yang dicetak oleh Prezemyslaw Frankowski.

Namun, Lens mampu menambah dua gol melalui sumbangan dari Lois Openda di menit ke-28, dan 47’ oleh Alexis Claude-Maurice.

Padahal dalam laga tersebut PSG memiliki peluang yang lebih banyak dibandingankan dengan Lens. Namun, tim tuan rumah mampu bermain lebih efektif.

Tercatat, PSG memiliki total tembakan sebanyak 16 kali, sementara 6 diantaranya mampu mengarah ke gawang yang dijaga oleh Brice Samba.

Sedangkan Les Sang et Or, julukan Lens, hanya mampu mencatatkan 4 dari total 10 tembakan yang tercipta ke gawang PSG.

Selain itu, PSG juga tercatat lebih mendominasi penguasaan bola atas tim tuan rumah. Tim berjuluk Les Parisiens tersebut mencatatkan rata-rata 59.5 pesen penguasaan bola.

Kendati demikian, Lens mampu bermain lebih efektif dibandingkan dengan PSG. Mengingat, tim tuan rumah berhasil menciptakan 3 gol.

Alhasil, hal tersebut membuat Christophe Galtier mengungkapkan kelemahan timnya dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Prancis 2022-2023 antara Lens vs PSG.