Bola Internasional

Striker Garuda Select 5, M. Ragil Ditandai Pelatih Inggris, Siap Berkarier di Eropa?

Selasa, 3 Januari 2023 09:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram@programgarudaselect
Muhammad Ragil, pemain Bhayangkara FC lolos seleksi Garuda Select 5. (Foto: Instagram@programgarudaselect) Copyright: © Instagram@programgarudaselect
Muhammad Ragil, pemain Bhayangkara FC lolos seleksi Garuda Select 5. (Foto: Instagram@programgarudaselect)

INDOSPORT.COM - Striker Garuda Select 5, Muhammad Ragil ditandai oleh pelatih asal Inggris. Benarkah jika ia diproyeksikan untuk melanjutkan kariernya bersama klub Eropa?

Perlu diketahui, hanya ada 16 pemain muda asal Indonesia yang terpilih dalam skuat Garuda Select 5 di Inggris.

Sisanya, para pemain dipilih dari Italia, Afrika, dan ada satu pemain kelahiran Australia yang besar di Inggris.

Di antara semua pemain itu, posisi striker adalah yang paling vital. Pelatih Garuda Select memercayakan posisi itu pada pemain Indonesia, Muhammad Ragil.

Ragil menceritakan bagaimana ia bermain di Elite Pro Academy Liga 1 U-18 bersama Bhayangkara FC. Sosoknya yang jangkung hingga 185 cm itu langsung jadi perhatian.

"Saya bermain di Bhayangkara FC, ikut Elite Pro Academy dari awal kompetisi sampai akhir, alhamdulillah saya diberi kepercayaan terus sama pelatih," kata Muhammad Ragil.

Terpilih mengikuti program Garuda Select 5 ke Inggris, Muhammad Ragil mengaku ada banyak perbedaan yang ia rasakan antara latihan sepak bola di Indonesia dan Eropa.

"Pelatih detail banget, kayak salah sedikit langsung diperbaiki. Cara gerak sedikit saja salah, dia detail banget lah, nggak kayak pelatih di Indonesia," blak-blakan Ragil.

Dengan bekal berlatih di Inggris, Ragil berharap suatu saat ia bisa melanjutkan karier di klub Eropa, dan juga mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Indonesia.

"Di sini saya harus bisa jadi yang terbaik dan harus bisa membuktikan. Semoga di sini ada penawaran dari klub luar negeri, atau saya dipanggil Timnas," imbuhnya.