In-depth

3 Bintang Eks Chelsea yang Menganggur dan Bisa Dilirik Klub Liga 1 Untuk Putaran Kedua

Rabu, 4 Januari 2023 21:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Tiga mantan penggawa klub Liga Inggris, Chelsea yang mungkin bisa dilirik tim-tim Liga 1 untuk mengarungi putaran kedua bulan Januari 2023 ini. Copyright: © Getty Images
Tiga mantan penggawa klub Liga Inggris, Chelsea yang mungkin bisa dilirik tim-tim Liga 1 untuk mengarungi putaran kedua bulan Januari 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Menyambut putaran kedua Liga 1 22/23, sejumlah peserta terlihat mulai aktif datangkan amunisi anyar. Sebagai opsi, berikut tiga mantan penggawa klub Liga Inggris, Chelsea yang mungkin bisa dilirik tim-tim Indonesia.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merencanakan untuk menggulirkan putaran kedua Liga 1 2022-2023 pada 14 Januari 2023.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Di mana LIB memang menargetkan tanggal 14 Januari sudah bisa dimulainya kick-off putaran kedua Liga 1.

"Selama Piala AFF, Liga 1 tidak bertanding. Tetapi kami berharap tanggal 14 Januari 2023 putaran kedua sudah bisa berjalan," ucap Sudjarno.

Meski demikian, sebelum putaran kedua dimulai, LIB berencana menggelar tiga laga tunda putaran pertama pekan ke-11.

Dengan masa jeda selama kurang lebih 20 hari, banyak klub Liga 1 yang melakukan perombakan pada skuadnya termasuk mendatangkan beberapa pemain anyar.

Seperti yang dilakukan Persija Jakarta, klub asal Ibukota tersebut baru saja resmi mendatangkan Dandi Maulana yang direkrut dari Persebaya pada Rabu (04/01/23).

Bek berusia 24 tahun itu dikontrak Macan Kemayoran selama 1,5 tahun ke depan. Dandi pun menjadi pemain lokal pertama yang direkrut Persija pada paruh musim ini.

Selain Persija, beberapa tim Liga 1 lain juga terlihat cukup aktif dan sering dirumorkan terkait kedatangan pemain baru jelang putaran kedua nanti.

Meski banyak talenta lokal yang bisa dilirik, namun ada tiga mantan penggawa klub Liga Inggris, Chelsea yang kini sedang menganggur dan mungkin bisa jadi opsi tim Liga 1.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: