In-depth

5 Pemain yang Dibawa Barcelona Saat Tengah Musim dan Beragam Nasibnya Kini

Rabu, 4 Januari 2023 13:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Philippe Coutinho (kiri) saat masih di Barcelona. Foto: Jose Breton/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Philippe Coutinho (kiri) saat masih di Barcelona. Foto: Jose Breton/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Dari masa ke masa, raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, sudah memboyong banyak pemain di bursa transfer Januari alias tengah musim.

Tentu saja, dari seluruh rekrutan yang datang, tidak semuanya mencicipi kesuksesan saat berbalut seragam Blaugrana.

Apalagi, mendatangkan pemain baru di tengah musim sejatinya bukan langkah prioritas yang biasanya diambil oleh sebuah klub.

Kecuali sedang kepepet atau hal-hal mendesak lainnya, kegiatan transfer pemain biasanya lebih ramai terjadi saat musim panas.

Namun hal tersebut tidak lantas membuat klub-klub besar mengurungkan niatnya untuk membawa amunisi baru ke tim pada bulan Januari.

Jika harus mengingat ke belakang, Barcelona yang cukup jarang berbelanja di bursa transfer musim dingin, juga pernah mendatangkan nama-nama besar selama periode ini.

Kira-kira siapa saja ya dan seperti apa nasib mereka saat ini? Berikut redaksi berita INDOSPORT.COM telah merangkum nama-nama pemain tersebut.

Edgar Davids

Bergabung dengan Barcelona pada Januari 2004 saat klub Liga Spanyol tersebut terkapar di papan tengah klasemen.

Pada saat itu Frank Rijkaard yang menjabat sebagai juru taktik pun sedang berada di bawah tekanan atas penampilan buruk timnya.

Mereka bahkan bertengger di peringkat 12 klasemen setelah kalah tiga gol tanpa balas dari Racing Santander.