Liga Indonesia

Diprotes Klub Liga 3 Gara-gara Pakai Bantul Jadi Markas, Arema FC Minta Maaf

Rabu, 4 Januari 2023 22:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Arema FC
Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto. Copyright: © Media Arema FC
Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto.

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung menindaklanjuti atas keberatan yang ditunjukkan salah satu klub Liga 3, PS Hizbul Wathan UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).

Klub yang menjadi anggota dari PSSI Asosiasi Provinsi (Asprov) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu menuding Arema FC tak punya empati.

Penilaian itu tak lepas dari kebijakan klub berlogo kepala singa yang memilih Stadion Sultan Agung (SSA) di Kabupaten Bantul sebagai markas.

Sedangkan PS Hizbul Wathan UMY sendiri gagal menjalani jadwal Liga 3 di SSA akibat terhentinya kompetisi imbas Tragedi Kanjuruhan.

"Kami ikhlas menerima segala kekecewaan dari banyak pihak dikarenakan dampak dari musibah Kanjuruhan," kata Tatang Dwi Arifianto dalam rilis resmi Arema FC, Rabu (4/1/23). 

"Namun, semua tidak ada niatan apalagi kesengajaan," imbuh Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia tersebut.

Stadion Sultan Agung dipilih dari sekian opsi karena sudah sesuai sanksi Komite Disiplin PSSI, yakni menggelar laga kandang berjarak 250 kilometer atau lebih di luar Malang.

Namun karena sejumlah kendala, Stadion Mochamad Soebroto di Magelang dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar Bali, gagal dipilih Arema FC.  

Sebagaimana diketahui, Arema FC dijerat sanksi laga home usiran di sisa Liga 1 musim ini. Mereka punya delapan jadwal kandang sepanjang putaran kedua.

"Kami patuh menjalankan konsekuensi sanksi yang diberikan federasi. Kami juga menghormati proses hukum yang berjalan," tandas Tatang Dwi Arifianto.