Liga Indonesia

Gelar TC, Arema FC Fokus Pembenahan Kondisi Fisik Jelang Putaran 2 Liga 1

Rabu, 4 Januari 2023 09:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Arema FC membawa misi besar dalam menggelar program training center (TC) jelang berlaga di putaran dua Liga 1 musim ini. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Arema FC membawa misi besar dalam menggelar program training center (TC) jelang berlaga di putaran dua Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Arema FC membawa misi besar dalam menggelar program training center (TC) jelang berlaga di putaran dua Liga 1 musim ini.

Ya, Jayus Hariono dkk sudah ditunggu agenda TC begitu merampungkan masa libur Natal dan Tahun Baru sejak 24 Desember 2022.

Mereka akan kembali bersiap dalam program TC di Kompleks Agro Kusuma Wisata Kota Batu, mulai Selasa (03/01/23).

Bagi Javier Roca, sebenarnya program latihan yang akan digelar anak asuhnya bukan dalam bentuk TC alias training center.

Karena dalam persepsi pelatih Arema FC asal Chile itu, program TC seharusnya digelar pada awal kompetisi, bukan di pertengahan musim.

"Karena tim tetap latihan seperti biasa. Jadi saya kurang suka ada kata-kata TC," ucap Javier Roca pada Senin (02/01/22).

Kendati demikian, Roca tak menepis bahwa tujuan utama dari pemusatan latihan Arema FC adalah untuk membenahi aspek kondisi fisik.

Pasalnya, tim berjulukan Singo Edan hanya punya waktu selama dua pekan sebelum kembali bertempur di putaran dua Liga 1.

Pada draft jadwal yang tersebar, Arema FC akan meladeni Borneo FC pada lanjutan pekan ke-18 di Bantul (16/01/23) mendatang.

"Tujuan utama adalah untuk ambil kondisi terbaik, secepatnya. Kami fokus di Batu dalam awal persiapan tim," sambung Roca.